|

Helmi: Keputusan PDIP Sangat Tepat



Helmi Alhadad


TERNATE, BRINDOnews.com - Keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengusung Abdul Gani Kasuba untuk maju bertarung pada Pilkada 2018 mendapat tanggapan positif di kalangan akedemisi. 

Menurut akedemisi Muhammadiyah Maluku Utara, Helmi Alhadar mengatakan, keputusan PDIP mengusung AGK-Ali Yasin merupakan keputusan yang tak diduga sebelumnya. Dimana, keputusan PDIP yang sebelumnya cenderung kuat kepada Rudy-Hein dinilai salah alamat. " Isu-isu yang sebelumnya, semua tertuju pada pasangan Rudi-Hein. Saling klaim ini kian memanas yang dimana sebelumnya PDIP belum memutuskan keputusan kepada siapa yang akan diusung ", kata Helmi kepada reporter Brindonews.com saat dikonfirmasi via Handphone, Kamis (4/1/2018).

Kata Helmi, permasalahan internal PDIP untuk menentukan calon yang akan diusung tidak sangatlah mudah. Apalagi isu sebelumnya menyebutkan Rudy Erawan yang dililit persoalan kasus korupsi pembangunan jalan membuat DPP PDI-P semakin sulit mengeluarkan rekomendasi kepada Rudy Erawan. " Kendati PDI-P sendiri tidak memiliki kandidat yang lebih baik daripada Rudy. Dengan begitu, Megawati dengan PDI-P memilih mengambil sikap yang pragmatis untuk mengusung AGK yang notabene adalah incumben ", paparnya.

Helmi yang juga sebagai kandidat doktor ini menambahkan, keputusan PDI-P mengusung AGK adalah keputusan yang tepat. Artinya, langkah PDIP tidak hanya membuat Bupati Halmahera Timur ini mengalami kesulitan dalam mencari partai politik sebagai tambahan dukungan dari partai lain. " Kasus hukum yang menjerat Rudi juga sangat serius untuk jadi bahan pertimbangan ibu Mega, untuk itu saya kira perjalanan Rudi dalam Pilkada kalai ini akan sangat sulit, apalagi waktu yang mepet ", tandasnya. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini