|

Hari Ini 30 Anggota Dekot Berkantor Di Jakarta


Kasubag DPRD Kota Ternate, Abdu Hi. Sergi


TERNATE,BRINDOnews.com - Agenda keluar daerah secara berjemaah kembali dipraktekan wakil rakyat. Buktinya hari ini Kamis 18 Januari, 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate menuju Kota Metropolitan dengan agenda yang berbeda,  keberadaan wakil rakyat di Jakarta kurang lebih lima hari 
Bukan hanya itu, sebanyak 30 anggota DPRD juga memboyong dua orang staf di Sekretariat DPRD untuk mendapingi  kunjungan ke Jakarta, " jadi staf yang mendampingi anggota DPRD sebanyak 6 orang di masing-masing Komisi".
Kasubag Humas DPRD Kota Ternate Abdu Hi Sergi kepada wartawan via WhatsApp Rabu (17/1/2018) mengatakan, Komisi I Dekot melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait bantuan alokasi anggaran untuk program Smart City di Kota Ternate. Kemudia dilanjutkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dengan agenda formasi CPNS untuk Kategori Dua (K2) 

Sementara agenda Komisi II DPRD juga melakukan konsultasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan  dan Kementrian Perdagangan RI Jakarta terkait regulasi dan teknis penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 
Lanjut dia, sementara  Komisi III DPRD Kota Ternate melakukan konsultasi dana paskah bencana tahun 2018 di BNPB Jakarta kemudian dilanjutkan ke Kementerian Lingkungan Hidup terkait kewenangan izin reklamasi kemntrian lingkungan hidup.
" Agenda keluar daerah ini selama lima hari terhitung mulai Rabu (17/1/2018) sampai pada Minggu (21/1/2018) dan sudah disesuaikan dengan masing-masing wilayah berbeda, " tutupnya (mn/red)
Komentar

Berita Terkini