|

Gubernur Malut Resmikan Sejumlah Proyek Di Halbar

Foto : Gubernur Saat Menuju Lokasi Peresmian Proyek di Halmahera Barat
TERNATE, BRINDOnews.com – Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK) meresmikan sejumlah proyek di Kabupaten Halmahera Barat, Minggu (21/1/2018).

Sesaat setelah meresmikan proyek tersebut, AGK juga menyempatkan waktu bersilaturahim ke karaton kesultanan Jailolo. Informasi yang dihimpun Brindonews.com menyebutkan, dalam silaturahim itu, disambut langsung Sultan (Ou) Jailolo, Ahmad Abdullah Sjah dan perangkat kesultanan.

Alhasil, silaturahim tersebut menghasilkan kesepakatan antara AGK dan Ou Jailolo, Ahmad Abdullah Sjah. “ Saya Berharap karaton Jailolo dapat membantu menyelesaian sengketa tapal batas,” ucap AGK.

Tak hanya itu, silaturahim tersebut dalam rangka membantu aparat keamanan guna menciptakan rasa nyaman dan damai (Kamtibmas) dilingkungan masyarakat khususnya di Kabupaten Halmahera Barat.

AGK juga mengatakan, peran aktif perangkat kesultanan tentunya membantu menciptakan Kammtibmas. Dimana, di Maluku Utara terdapat 4 (Empat) kesultanan yang mempunyai peranan penting. Karena itulah keraton acap kali dijadikan istana dan menjadi satu kebanggaan daerah.

Pemerintah Provinsi tetap mendorong peningkatan dan pemeliharaan 4 (Empat) kedaton yang ada di Maluku Utara. “Tetap melihat dan membantu demi kebanggaan bangsa,” cetusnya.


Usai bersilaturahim, Ia juga melakukan ziarah ke makam ayahanda Ou Ahmad Abdullah Sjah yakni Abdullah. (emis/red) 
Komentar

Berita Terkini