|

Gembira Dapat Bantuan Dari Gubernur

Membangun Maluku Utara Harus Dengan Cinta

Foto : Abdul Gani Kasuba Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Tani 

TERNATE, BRINDOnews.com – Pasca meresmikan proyek dan menjalin silaturahin di karaton Kesultanan Jailolo, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba kembali menyempatkan waktu untuk on the spot dengan masyarakat di Halmahera Barat. Minggu (21/1/2018).

Kunjungan tersebut guna memberikan bantuan kepada petani dan nelayan yang dipusatkan di Desa Akediri, Kecamatan Jailolo, pemberian bantuan tersebut berupa alat pertanian, mobil pangan kelompok tani, dan bantuan perikanan untuk kelompok nelayan.

Pasca memberikan bantuan gubernur sangat berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat Halmahera Barat, hampir 5 tahun telah berpartisipasi dan mengawal jalannya pemerintahan dibawa kepemimpinannya bersama M Natsir Thaib selaku wakil gubernur

“ Saya perlu sampaikan, apa yang selama ini dibuat belum sepenuhnya memenuhi keinginan dan kebutuhan semua pihak, seluruh masyarakat perlu ketahui apa yang kami lakukan hampir kurang lebih lima tahun ini betul-betul ikhlas demi kepentingan masyarakat,” kata Gani saat memberikan sambutannya.

Kata dia, memimpin Maluku Utara tidaklah mudah harus membutuhkan orang yang berpengalaman dan memiliki niat pengabdian dan ikhlas. Maluku Utara adalah wilayah kepulauan yang dipisahkan dengan lautan luas. Tentunya, dengan berbagai keterbatasan yang ada membutuhkan perjuangan yang besar.

“ Dengan alokasi dana dari pemerintah pusat yang terbatas, kondisi wilayah kepulauan kurang lebih 805 pulau yang tersebar di 10 Kabupaten Kota, harus membutuhkan komitmen seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepedulian terhadap masyarakat” sebut AGK

Memimpin Maluku Utara merupakan suatu pengabdian yang luar biasa dan  tidak menyurutkan semangatnya untuk terus melakukan percepatan pembangunan terutama infrastruktur.

“ Saya berkomitmen sejak menjabat gubernur Maluku Utara sampai dengan selesai nanti, saya adalah pelayan bagi masyarakat, selama masih melaksanakan tugas, tidak pernah membeda-bedakan masyarakat karena Suku, Agama dan Status Sosial, semua masyarakat adalah sama. Karena saya sadar sejak awal Maluku Utara ini dibangun karena perbedaan, orang tua kita telah meletakkan fondasi kehidupan sosial budaya  dengan semangat kearifan lokal yang indah, ungkap Gubernur Malut dihadapan masyarakat Halmahera Barat,” urainya.

AGK sapaan akrabnya menambahkan, memasuki tahun keempat dimasa kepemimpinannya sedikit demi sedikit sudah merubah wajah Maluku Utara. Panjang jalan semakin bertambah, sekolah sudah layak sehingga siswa-siswi dapat merasakan pendidikan yang layak, tempat ibadah di berbagai pelosok, sarana telekomunikasi dan listrik yang semakin banyak, fasilitas kesehatan sudah telah tersedia dan ratusan beasiswa setiap tahun yang diperuntukkan bagi putra-putri Maluku Utara baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Ini saya perbuat semata-mata amanah dan tanggung jawab kepada masyarakat dan kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa,” akunya.

Kendati demikian, Ia mengaku masih banyak kekurangan yang belum dilaksanakan. Akan tetapi, percayalah dengan niat baik dan ikhlas serta tulus didukung dengan doa dan semangat dari bapak dan ibu sekalian apa yang kita rencanakan Insyah Allah terpenuhi. “ Membangung Maluku Utara harus dengan cinta, melalui kunjungan kerja ini, semoga ikatan silaturahim selalu terjaga dengan baik,” imbuhnya. (tim/red)
Komentar

Berita Terkini