|

Gelar Workshop Siakad, Mahasiswa STKIP Dituntut Tanggap Teknologi




TERNATE, BRINDOnews.com – Program Studi (Prodi) Geografi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate menggelar Workshop Pemanfaatan Sistem Informasi Akademik Untuk Mencetak Lulusan Tanggap teknologi yang dipusatkan di gedung C lantai 3 Rabu (17/1/2018).

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Zainurrahman, SS, M. Pd serta di ikuti peserta dari kalangan mahasiswa semester genap yakni 2,4 , 6, dan 8.

Zainurrahman menyampaikan, perkembangan teknologi yang pesat menuntut setiap orang memiliki kemampuan beradaptasi dari kecepatan merespon dari setiap perubahan. Hal ini tentunya memerlukan persiapan matang agar nantinya tidak tertinggal dalam persaingan global. “ Kita perlu terus mewaspadai persaingan yang ada di internet ,” papar Zainurrahman

Kata dia, mahasiswa sudah seharusnya mampu memanfaatkan teknologi, dimana penggunaan teknologi nantinya dapat mempermudah dalam mengakses berbagai informasi terutama melakukan registrasi online. “ Di kampus-kampus lain sudah menggunakan sistem informasi akademik (Siakad), prinsipnya mahasiswa harus mampu menangkap perkembangan teknologi ,” ucapnya. 

Terpisah, Ketua Prodi Geografi STKIP Ternate, Alwi La Masinu menjelaskan, sistem informasi akademik (Siakad) ini diterapkan bagi seluruh pengguna baik dosen, mahasiswa dan unit akademik. Sistem primer ini mengintegrasikan berbagai layanan akademik mulai awal perkuliahan hingga akhir studi. “ Siakad ini tujuannya mempermudah mahasiswa dalam melakukan registrasi KRS, mengecek jadwal perkuliahan, nilai atau IPK mahasiswa ,” jelasnya. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini