|

Gelar Program ‘Malam Minggu Cerdas’, PII Sasar SMAN 1 Ternate


Foto Bersama Panitia dan Peserta Yang Mengikuti Program Malam Minggu Cerdas


TERNATE, BRINDOnews.com – Program malam minggu cerdas yang digagas Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Ternate sebagai wadah pembinaan generasi pelajar kembali hadir. Kegiatan tersebut ditangani para siswa yang ada di beberapa  Sekolah Menengah Atas SMA dan dilaksanakan selama dua hari yakni, hari Sabtu-Minggu, 13-14/2018 di dipusatkan di SMA Negeri 1 Kota Ternate.

Kegiatan tersebut diberi tajuk “mengasah skil melahirkan pemimpin bangsa” dan dibuka langsung Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Maluku Utara, Wahyu Talib.

Dalam sambutannya mengatakan, masyarakat pelajar adalah generasi penerus bangsa dengan sejuta potensi, pembinaan sejak dini harus dilakukan. “ Malam minggu cerdas ini adalah wadah untuk adik-adik kita dapat belajar dan berproses mengembangkan potensi dalam diri, mereka memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa hanya saja belum diarahkan secara maksimal ,” sebutnya.

“ Peserta diboboti dengan berbagai materi yang sesuai perkembangan dan kemamapuan peserta ,” tambahnya

Sementara itu, Koordinator PII Malut, Mutia Dj Abdullah menyebutkan, dalam kegiatan ini diikuti enam sekolah, yakni SMA 1, SMK 2, MAN 1 Kota Ternate, SMK 5, SMA Alkhairat dan MTs Alkahirat. “ Alhamdulillah ada enam sekolah yang ikut dalam kegiatan ini,” ungkap siswa kelas II MTs Alkahirat ini, sembari menambahkan kegiatan yang sama akan dilaksankan setiap malam minggu dan selanjutnya akan dilaksanakan di MAN 1 Kota Ternate. (emis/Mutia/red)
Komentar

Berita Terkini