|

Forum Lalulintas Dan Angkutan Jalan Belum Maksimal

Dir Lantas Polda Malut, Kombes Pol. Muji Ediyanto



Ternate BRINDOnews.com Pasca terbentuknya Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan, Provinsi Maluku Utara (Malut), pada 2017,  yang diketuai Sekda Provinsi Muabdin Rajab. Mati Suri, ini setelah forum tersebut belum berjalan secara maksimal sehingga belum dirasakan masyarakat Malut.

Menanggapi permasalahan itu, Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Malut, Kombes Pol. Muji Ediyanto mengaku. Belum efektifnya forum Lalulintas dan Angkutan jalan dikarenakan tingkat koordinasinya belum maksimal, sehingga dalam pelaksanaanya  transoprtasi ini belum banyak dirasakan masyarakat.

 "Sehingga itu dibutuhkan komunikasi yang Intens agar pelaksanaan forum ini dapat berjalan maksimal dan bisa dirasakan masyarakat" terang Edy saat ditemui wartawan Rabu (17/01/2018) di Mapolda Malut.
"Tentunya dalam Forum ini Melibatkan berbagai pihak untuk bisa terlibat langsung dalam forum ini. Forum yang sudah ada ini ketuanya ialah Pak Sekda. Didalamnya sesuai dengan amanat UU Lalulintas dan angkutan jalan, Ada Lima Dinas. 

Dinas Perhubungan, Kementrian Perindustrian, PUPR, Polisi Lalulintas dan  Kementrian Riset dan Teknologi. Didalamnya nanti kita libatkan masyarakat sebagai pihak eksternal agar bisa membantu pelaksanaan tugas forum lalulintas tersebut" kata Edy.

Edy menegaskan. Kepengurusan forum Lalulintas dan angkutan jalan ini, ada beberapa yang akan diberikan masukan ke Sekda selaku ketua forum lalulintas dan angkutan jalan. Karena beberapa hari kemarin, pihaknya telah melaksanakan Rapat di Dinas Perhubungan Provinsi membahas tentang kepengurusan atau  keanggotaan dari forum lalulintas dan angkutan jalan tingkat provinsi. Maka harapnya forum ini menjadi Wadah, dan bisa menjadi rujukan. Sehingga jika ada masalah terkait dengan Lalulintas Forum ini menjadi salah satu media untuk berdiskusi untuk mencari solusi.

"Jika sudah ada wadah yang bisa menampung seluruh permasalahan khususnya soal transportasi. Maka forum ini dapat aktif dalam bertindak di lapangan, sehingga harapanya forum ini secepatnya terlaksana di lapangan, agar masyarakat dapat menikmati kebijakan ini" harap Edy. (Shl/Rbl)
Komentar

Berita Terkini