|

Enam Bulan Guru MD Belum Dapat Gaji




Foto : Anggota Komisi III Dekot Ternate, H. Is Suaib


TERNATE, BRINDOnews.com – Dinas Pendidiakan Nasional (Diknas) Kota Ternate diminta segera membayar gaji guru Madrasa Diniyah (MD) yang belum dibayar selama enam bulan lamanya.

Salah satu Guru MD Kota Ternate, Rizki kepada reporter Brindonews.com, Kamis (18/1/2018) mengatakan, guru Madrasah Diniyah (MD) selama ini dinilai sangat penting untuk memberikan pembelajaran agama di luar rumah kepada anak-anak atau generasi bangsa. Akan tetapi, hingga saat ini nasib para guru MDTA kurang mendapat perhatian serius oleh Pemerintah Kota Ternate. “kurang lebih enam bulan terakhir, kami (guru) tidak mendapat perhatian serius,” ungkap Rizki.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate Is Suaib menegaskan, Pemkot melalui instansi terkait agar bisa memberikan hak kepada guru Diniyah. Dimana, peran guru sangatlah penting, apalagi dalam membentuk regenerasi beriman dan bertaqwa yang bermuara kepada terwujudnya visi misi Wali Kota yang madani. “Untuk itu haruslah mendapat perhatian oleh semua pihak terutama Pemkot Ternate,” kata pria yang biasa disapa Is saat di konfirmasi via handphone.

Politisi PKS ini juga menambahkan, peran aktif guru agama ini sangat memberikan kontribusi untuk pembentukan akhlak dan karakter anak bangsa khususnya dibumi melayu yang kental dengan nuansa agama.

“Hampir semua guru Diniyah yang ada di Kota Ternate belum memerima intensif, untuk itu kami (DPRD) meminta kepada Pemkot agar secepatnya memberikan hak mereka,” tegasnya. (Ind/Fit).
Komentar

Berita Terkini