|

Djohar: Lingkungan Tongole Layak Dijadikan Kelurahan

Wakil Ketua Pansus I Dekot Djohar Abdul 



TERNATE, BRINDOnews.com – Rombongan Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate Senin (29/1/2018) meninjau lokasi lingkungan Tongole sebagai alternatif Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) insiatif dari Pemerintah Kota Ternate.

Menurut Wakil ketua Pansus I Dekot Djohar Abdul kepada media ini mengatakan, sesuai dengan hasil tinjauan di lapangan, lingkungan Tongole sudah layak untuk dimekarkan menjadi satu kelurahan baru, sebab kelurahan Tongole sudah sesuai dengan undang-undang pemekaran   kelurahan.

“ Lingkungan Tongole sudah layak menjadi sebuah kelurahan baru baik itu dilihat dari aspek batas wilayah, sarana dan prasarana yang meliputi pendidikan dan kesehatan yang telah diseauaikan dengan undang-undang pemekaran Kelurahan,” jelasnya.

Menurutnya, selain itu juga, jumlah penduduk dan jumlah KK Lingkungan Tongole juga telah memenuhi syarat baik itu secara adminiatrasi bahkan secara hukum.

Ketika disentil  catatan Pansus  dalam tinjauan tersebut dirinya menjelaskan yang menjadi catatan Pansus I adalah menyangkut dengan tapal batas lingkungan Tongole, akan tetapi semuanya sudah ditentukan oleh oleh pemerintah Kota Ternate dan pihak kelurahan induk yakni kelurahan Marikurubu dan Maliaro


Lanjut dia, Lingkungan Tongole semuanya sudah memenuhi syarat dan tinggal menunggu pemuatan Peraturan Daerah (Perda) yang akan ditindak lanjuti dan dibahas oleh Pansus I Dekot. (ind/red)
Komentar

Berita Terkini