|

BKKBN Malut Menjadi Tuan Rumah Sosialisasi Dan DAK KB 2018





Foto : Maurend Jully Saat Diwawancarai Wartawan
TERNATE, BRIBDOnews.com - Kegiatan Sosialisasi dan Konsultasi Dana Alokasi Khusus rencanya di laksanakan di Grand Dafam Hotel selama tiga hari, terhitung Senin-Rabu (22-24) Januari 2018. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan anggaran yang mendukung program pengendalian kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Peserta yang hadir mengikuti kegiatan masing-masing perwakilan 12 Provinsi, Indonesia Wilayah Timur diantaranya,Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) .

Ketua Panitia Maurend Jully, kepada sejumlah wartawan Sabtu (20/01/2018) mengatakan, kegiatan tersebut, Provinsi Maluku Utara dipercayakan sebagai tuan rumah regional di wilayah Indonesia Timur.

Menurutnya, kegiatan ini, sebagai forum untuk bertemunya tim pengendali DAK baik pusat maupun daerah bersama 176 Kabupaten/Kota di 12 Provinsi wilyah Timur Indonesia, peserta kurang lebih 420 peserta. “Kegitan ini akan dihadiri dari Bappenas,Kementerian dan Kemendagri sekaligun sebagai narasumber,” cetusnya.

Kata dia, sejauh ini panitia suda borkoordinasi dengan Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba untuk menghadiri pembukaan kegiatan. Hasil koordinasi itu sudah di setujui Gubernur. Kegiatan tersebut akan dibuka langsug Plt. Kepala BKKBN RI, Sigit Priohutomo.

Lanjutnya, untuk kesiapan kegiatan yang dimaksud, panitia sudah menyiapkan semua keperluan dan itu sudah semaksimal mungkin.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Malut, Putut Riyatno mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan anggaran yang mendukung program pengendalian kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi DAK yang akan dilaksanakan itu, kedepan semuanya bisa tersalirkan dan bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat secara langsung,” tutupnya (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini