|

AHM Didepak Dari Kepengurusan GOLKAR

Foto: Bakal Calon Gubernur Maluku Utara Periode 2018-2023

TERNATE, BRINDOnews.com – Hasil Resshuffel pengurus Dewan Pimpinan Pusat, Ahmad Hidayat Mus yang sebelumnya menjabat Kordinator Bidang (Korbid) Wilayah Indonesia dua akhirnya di ganti. Hal tersebut lantaran AHM saat ini sebagai bakal calon gubernur Malut.

“Sikap AHM ini disampaikan dalam rapat tim Pusat Pilkada dan proses penerbitan rekomendasi pasangan Calon di Kantor DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu. Dalam rapat tersebut, AHM meminta kepada Ketua DPP agar dirinya fokus dan konsentrasi pada pemilihan Gubernur Provinsi Maluku Utara,” ungkap Sawaludin Damopoli dalam releasenya, Senin (22/1/2018).

Dalam sidang tersebut, AHM menjelaskan terkait ketidak terakomodirnya posisinya dalam kepengurusan DPP partai Golkar yang baru sudah ada kesepakatan antara AHM dan Ketua umum partai Golkar, Airlangga Hartato. “Sudah ada kesepakatan dengan pak Airlangga sebagai ketua umum partai,” cetusnya.

Pada kesempatan itu, AHM juga menyampaikan beban politik yang diberikan partai kepadanya sangan mengganggu konsentrasi politik untuk mengahadapi Pilgub nanti. Sehingga, Ia meminta kepada ketua umum partai untuk mengundurkan diri sebagai pengurus DPP Golkar.

“Sebagai ketua koordinator bidang (Korbid) Indonesia II Partai Golkar yang membawahi 18 Provinsi dan 243 Kabupaten/Kota sudah tentu wilayah politik saya sangat luas dan berat, sehinggga bisa mengganggu terhadap pencalonan saya sebagai Gubernur,” jelas AHM saat mengikuti rapat bersama Airlangga.


Lanjut dia, DPP Partai Golkar sangat mengapresiasi tugas dan tanggungjawab AHM. Dimana, Pilkada 2017 lalu, target kemenangan secara nasional sebesar 60 persen khususnya di Maluku Utara. “Ini merupakan prestasi AHM ketika mengemban amanah sebagai ketua Korbid PP Indonesia II,” tutupnya. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini