|

AGK-YA Optimis Bebas Narkoba




TERNATE, BRINDOnews.com – Bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba-Muhammad Al Ali Yasin bertandang ke Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boeseorie dengan tujuan pemeriksaan kesehatan, Kamis (11/1/2018).

Kedua paslon Cagub dan Cawagub yang diusung dua partai politik PDIP dan PKPI ini kembali dijadwalkan, Jumat (12/1/2018) besok akan menjalani rangkaian tes psikologi bersama 3 (Tiga) bakal calon lainnya yakni AHM-Rivai, Bur-Jadi, dan MK-Majhu di Rumah Sakit Umum (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate. 

Usai menjalani tes urine dan kesehatan, AGK-YA mengaku, pemeriksaan berhasil dilalui dengan lancar tanpa ada hambatan. “ Syukur Alhamdulillah, semuanya berlajalan lancar, ini karena tak luput dari kuasa Allah SWT  “, ucapnya.

Kata dia, sebelum mengikuti tes kesehatan, mereka menjalani puasa kurang lebih 12 jam. Sehingga, proses tahapan-tahapan yang diwajibkan KPU semuanya dilewati dengan baik. “ Melalui serangkaian tahapan pemeriksaan kesehatan, saya dan pak Ali Yasin optimis bisa lolos tes “, pintanya.

Meski demikian, kedua pasangan bakal calon berharap kapada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar menyampaikan hasil yang sebenar-sebenarnya. “ Apa yang menjadi keputusan KPU kami (AGK-YA) tetap ikut “, imbuhnya

Diketahui, pelaksanaan tes urine bagi paslon cagub dan cawagub sesuai dengan surat edaran Kepala BNN RI Nomor SE/02/1/KA/PM.000/2018/BNN  tentang Pemeriksaan Bebas Penyalahgunaan Narkoba dan Psikotropika dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini