|

AGK : Visi Misi Pemberantasan Narkoba Cukup Penting




Foto : Paslon AGK-YA

TERNATE, BRINDOnews.com – Pasca mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon gubernur dan gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Abdul Gani Kasuba dan Muhammad Al Ali Yasin (AGK-YA), kembali mengikuti dua agenda KPU sekaligus yakni tes kesehatan dan urine, Kamis (11/1/2018).

Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Kombes Pol. Benny Gunawan mengatakan, setelah pemeriksaan urine terhadap pasangan Cagub dan Cawagub, selanjutnya diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dipleno sekaligus mengumumkan hasil tes bersamaan dengan pemeriksaan kesehatan dan psikologi.
“ BNN belum bisa mengumumkan hasilnya, karena mekanismenya harus melalui pleno KPU “, ungkapnya. 

Kata Benny, untuk memberantas  narkoba tidak hanya dipusatkan kepada BNN saja, akan tetapi membutuhkan uluran tangan seluruh stakeholder. Maluku Utara kedepannya bebas dari pengaruh barang haram tersebut. “ Mudah-mudahan pasangan calon AGK-YA bisa terpilih menjadi gubernur dalam pemilihan nanti, biar kita sama-sama bahu-membahu memberantas narkoba “, harapnya. 

Sementara itu, calon gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (AGK) menambahkan, jika terpilih menjadi gubernur, siap membantu kinerja nyata yang tawarkan BNN guna memberantas narkoba di Provinsi Maluku Utara kedepan. “ Insyah Allah saya terpilih menjadi gubernur, kita akan bekerja sama untuk sama-sama menbantu niat baik BNN “, tambahnya.

Sebagai lembaga vertikal  guna memberantas narkoba, imbauan itu tak hanya berlaku untuk Cagub dan Cawagub saja, akan tetapi peran aktif setiap kandidat yang akan menggelar Pilkada serentak 2018 mendatang. “ Penyampaian visi-misi BNN saat kampanye kiranya sangat penting, minus visi-misi kandidat “, imbuhnya.

Menurutnya, visi misi pemberantasan narkoba cukup penting. Apalagi banyak dari kandidat menjanjikan program mensejahterakan rakyat. “ Pemimpin Kepala daerah banyak menjanjikan kesejahteraan masyarakatnya. Sementara, kesejahteraan tidak dapat diperoleh ketika masyarakat banyak yang menggunakan narkoba “, punkas AGK. (emis/red)



Komentar

Berita Terkini