|

141 Anggota Polisi Mengikuti Seleksi Sekolah Profesi

Waka Polda Malut Kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo,

TERNATE, BRINDOnews.com - Sebanyak 141 anggota polisi Polda Maluku Utara (Malut) bakal mengikuti seleksi sekolah profesi yang terbagi dalam sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma), Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimen), dan Sekolah Instruksi Polisi (SIP) tahun 2018.

Setelah dilakukan pendatangan pakta integritas yang dipusatkan di aula Kantor Polres Kota Ternate, Pada Senin (29/1/2018). Penandatanganan pakta integritas ini dipimpin langsung Waka Polda Malut, Kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo,

Sebnayak 141 Polisi yang mengikuti seleksi diantaranya sespimen 12 orang, Sespima 19 orang, dan SIP sebanyak 113 orang.

Dalam sambutanntnya Lukas mengatakan, pentingnya penerimaan Sespimmen, Sespimma dan SIP, mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab secara professional serta sigap menghadapi tantangan Polri yang lebih kompleks

“Polri membutuhkan personil yang berdedikasi tinggi, jujur, bertakwa serta mampu menjalankan tugas dan fungsi Polri,” tegas Lukas.

Untuk mewujudkan Polri yang jujur dan berintegritas. Polda Malut, bertekad menyelenggaran system seleksi yang objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif serta bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN)

“Polri terus berupaya untuk menjaga komitmen Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) sebagai mana yang tertuang dari visi Kapolri Jendral Polisi  M. Tito Karnavian,” kata Lukas

Lukas menambahkan, para peserta seleksi dapat melaksanakan setiap tahapan seleksi dengan baik sehingga Polda Maluku Utara akan mendapatkan calon pemimpin Polri yang berkualitas dan memiliki kompetensi sesuai apa yang diharapkan bagi pelaksanaan tugas Polri kedepan.


Lukas berharap kepada semua pihak dapat memeberikan kontribusi  positif serta berperan aktif dalam menyikapi penyelenggaran peserta Polri, sesuai fungsi dan peranya (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini