|

Seriusi Kasus La Gode, Denpom Tugaskan 11 Anggota



 
Foto Pres Konfers Bersama Insan Pers
TERNATE, BRINDOnews.com – Untuk lebih cepat mengungkap siapa pelaku yang mengakibatkan meninggalnya La Ode warga Desa Lede Kabupaten Taliabu, Provinsi Maluku Utara pada 24 Oktober lalu, Detasemen POMXVI/1 Ternate menugaskan sebanyak 11 anggota ke lapangan.  

Hal ini disampaikan langsung Letkol Cpm. Ali Mustafa dalam konfrensi pers yang digelar Detasemen POM Ternate, Senin (4/12/2017).

Menurut Letkol Ali, kasus penganiayaan tersebut harus diusut tuntas sesuai dengan aturan hukum berlaku. “ Penyidikan kasus, tidak sepenuhnya ditangani penyidik kepolisian, akan tetapi pihak TNI juga membantu untuk dapat menyelsaikan masalah tersebut " Sudah ada anggota kami yang di lapangan untuk mengumpulkan bukti-bukti atas kematian La Gode ", ujarnya. 

Kata Ali, sejauh ini pihaknya sudah menerjunkan 11 anggota penyidik Denpom XVI/1 Ternate untuk mengumpulkan bukti-bukti yang nantinya digunakan sebagai keterangan lanjutan. " Ada 6 anggota penyilidik dan 5 anggota penyidik sudah di terjunkan ke desa Lede ", terangnya.

Untuk perkembangan penyelidikan dan penyidikan hingga saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Akan tetapi proses pemeriksaan dan pengumpulan bukti-bukti masih terus berlanjut. " Sudah Delapan orang yang dimintai keterangan ", jelas Ali. 

Penyelidikan dan penyedikan kasus ini dilakukan secara profesional dan proporsional, transparan, dan tidak ada unsur untuk menutup-nutupi kasus tersebut. " Kita terus lakukan pengumpulan bukti-bukti dan tidak unsur untuk menutup-nutupi kasus ini.prinsipnya bekerja sesuai prosedur yang belaku ", tambhanya. (Emis/red).
Komentar

Berita Terkini