|

Rekomendasi PKB : Haji Bur Yes, Rudi Erawan No



Katua DPW PKB Provinsi Maluku Utara
TERNATE, BRINDOnews.com – Tim sukses  pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Rudi Erawan- Hein Namotemo mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi DPP PKB belum lama ini, membuat  DPW PKB  Provinsi Maluku Utara marah, DPW PKB Malut dibawa kendali Jasri Usman tetap berkomitmen mendukung paslon  H. Burhan Abdurahman- Ishak Jamaludin dalam gelaran pesta demokrasi 2018 mendatang.

Jasri Usman menegaskan, penetapan Haji Bur (sapaan akrab H. Burhan Abdurahman) sebagai calon gubernur melalui rekomendasi DPW PKB Malut yang ditandatangani seluruh DPC PKB Kabupaten/Kota.

Hal itu berdasarkan hasil penjaringan di tingkat DPW  dengan ditetapkannya Haji Bur sebagai Calon Gubernur Maluku Utara Pperiode 2018-2023, ungkap Jasri Usman saat dikonfirmasi reporter Brindonews.com melalui via telepon, Selasa (5/12/2017) malam tadi.
Dikatakan Jasri, banyak resistensi yang terjadi ditingkat pengurus DPW hingga DPC. Artinya, hal itu terjadi ketika keputusan segelintir orang dengan meyakinkan paslon  Rudi Erawan-Hein Namotemo, tanpa konfirmasi dengan DPW PKB Malut dari calon yang sudah mengikuti proses di internal PKB. 

" sebenarnya di internal PKB lebih cenderung mengusung Haji Bur dibandingkan Rudi Erawan, proses ini berjalan tanpa pengetahuan DPW PKB, " tegas Jasri.

Ia menjelaskan, rekomendasi Rudi Erawan-Hein Namotemo yang dikeluarkan DPP PKB  pada tanggal 7 November itu tanpa sepengetahuan DPW PKB Mlaut. " Sampai saat ini rekomendasi itu kita belum tahu, seperti apa rekomendasinya,” terangnya.

Ditanya  PKB bakal mengusung Paslon Rudi Erawan-Hein Namotemo, Jasri mengaku, pihaknya sudah melayangkan surat keberatan atas dukungan Rudi Erawan-Hein Namotemo pada tanggal 9 November lalu. Keputusan ini, setelah dilakukan rapat internal DPW PKB Malut sebelumnya pada tanggal 7 November 2017 lalu.

 " Kami sudah mengelar rapat terkait infomasi SK DPP PKB  yang mengusung Rudi Erawan yang sudah teruji itu. Namun di hari berikutnya kita langsung layangkan surat keberatan dukungan ke DPP PKB," ujarnya.

Disinggung klaim tim relawan Rudi Erawan-Hein Namotemo telah mengantongi rekomendasi dari DPP PKB.
 
Menurut Jasri,  klaim tersebut tidak mempengaruhi komitmen PKB, untuk mendukung Haji Bur yang berpasangan dengan Ishak Jamaludin.

" Itu hak mereka, jika mereka melakukan deklarasi, itu juga hak mereka, hanya saja PKB tidak mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Rudi-Hein, dan saya pastikan tidak ada orang PKB baik di tingkat DPC maupun DPW di Malut yang ikut dalam deklarasi, karena mereka sudah tahu persoalan yang sebenarnya," tutupnya. (emis/rd)
Komentar

Berita Terkini