|

PT. STBS Abaikan Hak Karyawan




HALTIM, BRINDOnews.com - PT. Semangat Tiga Bintang Semesta (STBS) merupakan satu-satunya perusahaan dari sub kontraktor PT. Antam yang mengabaikan sebagian hak karyawannya.

Berdasarkan data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), seluruh perusahaan besar yang bergerak di bidang pertambangan, hanya PT. STBS saja yang belum mendaftarkan karyawannya untuk memperoleh jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

"Kalau perusahaan di sini responnya bagus, tetapi untuk tindakan mereka mendaftarkan karyawan itu belum sama sekali," ungkap Herry Purnomo Staf Kepesertaan dan Pelayanan BPJS Kesehatan Haltim, Senin (11/12).

Sudah beberapa kali bertemu dengan pihak manajemen perusahaan namun, pihak manajemen masih saja beralasan belum mengantongi kelengkapan administrasi karyawan.
"Alasan mereka itu soal data, karena data kartu keluarga dan KTP karyawan belum lengkap jadi belum bisa di daftarkan ke kita," katanya.

Sebelumnya para karyawan menggelar aksi protes yang selama ini belum mendapatkan kartu jaminan kesehatn. Untuk merespon hal in, pihak perusahan akan melayangkan pangilan terhadap perusahan, untuk mempertanyakan kesediaan mendaftarkan karyawan ke BPJS Kesehatan (azk/red)
Komentar

Berita Terkini