|

Panwaslu Kota Ternate Tetap Panggil Kadisperindag




Nuryadin: Saya Siap Hadir Apabila Sudah Di Ternate 


Ketua Panwaslu Kota Ternate, Rusli Saraha



TERNATE, BRINDOnews.com – Lantaran tidak hadir dalam panggilan pertama, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Ternate, kembali menjadwalkan pemanggilan kedua terhadap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Ternate, Nuryadin A. Rachman.

Panggila ini untuk dimintai keterangan terkait keterlibatan dirinya saat konvoi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara  Bur-Jadi beberapa waktu lalu, ungkap ketua Panwaslu Kota Ternate Rusli Saraha kepada reporter Brindonews.com via Handphone Sabtu (9/12/2017).

“ Kami tetap  layangkan surat kedua kapada yang bersangkutan untuk datang mengklarifikasi dugaan keterlibatan ASN pada momentum politik”.

Untuk sementara Panwaslu Kota Ternate sudah melakukan pemeriksaan terhadap 6 ASN diantaranya, Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Ternate Hadi Haerudin, Kasat Pol PP Fandi Tumina, Kepsek SMPN Islam Wahda, mantan Kasat Pol PP Kota Najamudin, Kepsek SMPN 1 Ternate Mustamin Hamza, staf Disperindag Arsad Saraha. 
   
Hasil pemeriksaan tersebut, sudah ada keterangan selanjutkan dilakukan pengkajian secara internal, jika terbukti akan serahkan ke Bawaslu Provinsi Malut untuk di tindak lanjuti, seperti apa mekanismenya ", jelasnya. 

Kadisperindag Kota Ternate, Nuryadin A. Rachman mengaku, ketidakhadiran dirinya lantaran masih mengikuti rapat evaluasi penyerapan anggaran DAK 2018 di Jakarta. " Sejak kemarin, Kamis (7/12/2017) saya berada di Jakarta “, Sabtu (9/12/2017) saat dihubungi via Handphone. 

Dirinya berjanji, setelah kembalinya Jakarta akan menghadiri panggilan Panwaslu guna memberikan klarifikasi perihal konvoi Bur - Jadi. " Insyah Allah selesai kegiatan ini saya langsung menghadap dan memberikan keterangan, tanpa ada surat panghilanpun saya akan datang ", tegasnya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini