|

Koalisi Tiga Partai Usung MK-Majhu


Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, MK-Majhu


TERNATE, BRINDOnews.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasiona (PAN) Provinsi Maluku Utara, Madjid Husen mengaku, konfigurasi koalisi terhadap tiga partai politik antara PKS, PAN dan Gerindra tetap terjadi di Maluku Utara.

 “ Apalagi pembicaraan awal sudah selesai, tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP Gerindra “, ungkap Madjid Husen kepada awak media usai mengikuti Rakorwil di Ball Room Grand Dafam Hotel, Minggu (24/12/2017).

Pembicaraan sebelumnya sudah selesai, dan itu akan menjadi dasar pemantapan untuk mempersatukan koalisi pada Pilgub 2018 nanti. “ Tinggal sehari dua lagi SK Gerindra sudah keluar, dan Insyah Allah akan melakukan rapat  koalisi pada pemenangan 2018 nanti “, jelas Madjid Calon Wakil Gubernur Malut.

Menurutnya, dengan adanya surat keputusan partai gerindra, membuat pasangan MK-Majhu semakin untuk bertarung nanti. “ Kemarin sudah disampikan Gerindra akan mengusung  pasangan MK-Majhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur”. 

Apa yang disampaikan ketua DPD Gerindra, Wahda Zaenal Imam, ada kemungkinan akan berimbas pada Pilgub 2018 nanti, dikarenakan hubungan erat ketiga partai yakni PKS, PAN dan Gerindra itu punya tujuan pada Pilpres 2019 mendatang. “ Kami punya kepentingan jangka panjang hingga Pilpres mendatang, bukan sampai pada Pilgub saja.

Terpisah, calon gubernur Maluku Utara, Muhammad Kasuba (MK) menambahkan, apa yang disampaikan ketua DPD Gerindra, Wahda Zaenal Imam hanya sebagai emosinal secara pribadi, bukan secara keputusan bersama dengan DPP. “ Apa yang disampaikan Pak Wahda sah-sah saja, akan tetapi itu tidak berdasarkan hasil keputusan “, akunya.

Ditanya terkait koaslisi nasional, dirinya memastikan akan berkoalisi dengan PKS, PAN dan Gerindra. “ Sesuai hasil pembicaraan, DPP Gerindra mendukung pasangan MK-Majhu. Ini menandakan peluang koalisi akan saja terjadi, untuk kepentingan pilgub tahun 2018 nya. (emis/red)

Komentar

Berita Terkini