|

Koalisi Golkar-PPP,Resmi Deklarasikan Paslon AHM-Rivai


Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, AHM-Rivai


TERNATE,BRINDOnews.com - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur  Maluku Utara (Malut)  Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai) Minggu (31/12/2017), resmi mendeklarasikan maju di Pilkada Malut.

Deklarasi paslon AHM-Rivai dilaksanakan  di gedung Dhuafa Center, Jalan Sultan Iskandar Djabir Sjah, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Maluku Utara.

Setelah resmi mendapatkan dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara DPP Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung paslon AHM-Rivai.

Deklarasi tersebu dihadiri mantan Walikota Ternate Syamsir Andili, Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, Wakil Bupati Halbar, Zakir Mando, Ketua DPRD Kepsul, Ketua DPRD Kota Tikep, Ketua DPRD Halsel, Ketua DPRD Halut dan  Ketua DPRD Halbar serta 2000 anak yatim penerima sumbangan.

Ketua DPW PPP Provinsi Malut, Muhammad Ridwan Tjan  mengatakan, ini sesuatu yang harus di contoh karena deklarasi tidak perlu menonjolkan euphoria, tetapi dengan cara mengundang seluruh anak yatim di ternate untuk doa bersama atas majunya pasangan AHM-Rivai di pilkada Malut 2018-2023.

“ Pasangan AHM-Rivai ini memiliki tekad melahirkan politik santun dengan tidak gaduh melalui cara-cara elegan dalam mendapatkan dukungan dari pemilih secara demokratis pada pilkada Malut dengan menawarkan program selama lima tahun mendatang, jika kalau terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Malut,” ujar Ridwan.

Ridwan yakin Paslon AHM-Rivai akan memenangi pertarungan di Pilkada Malut mendatang. Sebab paslon ini bermodal tiga Bupati asal Partai Golkar, Kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Tengah dan Pulau Taliabu bisa menjadi pendongkrak suara bagi pasangan AHM-Rivai di pilkada nanti, tutupnya.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus menyampaikan bahwa deklarasi ini di buat dengan cara sederhana, namun bersahaja karena ini juga menyambut pergantian tahun baru,  maka sudah selayaknya kita isi dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan doa untuk kedamaian Malut kedepannya.

“ Deklarasi ini sengaja di buat secara sederhana, kalau dilihat dari deklarasi paslon sebelumnya kemarin yang dibuat,  maka  deklarasi ini saya bisa pastikan bisa jauh lebih besar lagi dan jumlah masanya akan jauh lebih banyak, akan tetapi kami mau lebih bersahaja,” ucap Alien Mus.

Alien menambahkan, rekomendasi yang resmi dikeluarkan oleh DPP partai Golkar  yakni paslon AHM-Rivai. 

  Jadi kalau ada rekomendasi lainnya di pastikan itu alamat palsu,” tegasnya (emis/red)
Komentar

Berita Terkini