|

Ketua Panitia IMS Diciduk Polisi



Pelaku Penggelapan Uang Peserta IMF diciduk Polisi


TERNATE,BRINDOnews.com Tim Buru Sergab (Buser) Kepolisian Resor (Polres) Ternate  akhirnya  menciduk Ketua Panitia Event Model Junior (IMF) Sulistiyo, warga asal Palangkarya yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan anggaran senilai Rp 135 juta kepada 31 Korban yang mengikuti IMS, pada Bulan Oktober lalu.

Kapolres Ternate, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kamal Bahtiar kepada wartawan pada konfrensi pers Selasa (19/12/2017) menuturkan. Kronologis kejadian, berawal dari perekrutan peserta (IMS) 15 Oktober bertempat di Land Mark.

Perekrutan model sebanyak 70 peserta kemudian disaring menjadi 31 untuk diberangkatkan mengikuti Ivent Model di Jakarta, akan tetapi yang bersangkutan melarikan diri dengan membawa uang pendaftaran peserta. 
  
Sementara Pelaku sudah berangkat ke Jakarta setelah itu menuju Malasysia dan Singapura untuk jalan-jalan. Disaat pelaku kembali ke Palangkaraya Provinsi Kalimantan" tim buru sergap akhirnya menciduk yang bersangkutan di Mega roti di jalan Sapan Blok 1B Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah pada hari Sabtu 16/12/2017. 

Pasca di ciduk, pelaku penggelapan uang peserta IMS tim Buser Polres Ternate menggiring yang bersangkutan ke Ternate dengan menggunakan pesawat Sriwijaya. 

" Pelaku dikenakan pasal 373 ayat (1) subsider 378 ayat (1) KHUP dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara" tutup Kamal (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini