|

Keterilbatan PNS Saat Penjemputan Pasangan BUR-JADI Masih Wajar


Mubin A Wahid

TERNATE BRINDOnews.com- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga ikut terlibat saat penjemputan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur BUR-Jadi, saat tiba di bandara Bablllah Ternate beberapa hari lalu, dinilai masih wajar. 

"Meskipun ada Undang- Undang yang melarang bagi ASN tidak bisa terlibat politik praktis akan tetapi hal ini masih dalam tingkat kewajaran sebab ini belum ada penetapan secara resmi oleh KPU". Ungkap wakil pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kota Ternate Mubin A Wahid kepada sejumlah wartawan Kamis (7/12/2017)."

Menurutnya, ASN juga mempunyai hak politik kalaupun mereka hanya datang untuk menyaksikan mungkin wajar-wajar saja. Ada kemungkinan kehadira ASN hanya sebatas mendengarkan penyampaian visi dan misi. 

Lanjut dia, posisi ASN dalam undang-undang sudah sangat jelas, mengambil posisi netral. ASN juga memiliki hak demokrasi untuk memilih siapa yang berhak menjadi pemimpin. namun, secara spesifik setiap ASN dibatasi untuk terlibat secara langsung dalam memenangkan calon tertentu. (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini