|

Kamseltibcar Lantas, Polres Ternate Sasar Pelanggaran Kasatmata


TERNATE, BRINDOnews.com - Guna menciptakan Situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kota Ternate, tentunya dibutuhkan Personil Sat Lantas yang mengawal dan mengawasi Arus Lalu Lintas.

Adapun titik yang dilakukan pengaturan lalu lintas saat sore hari antara lain, Kelurahan Santiong (Depan Ternate Mall), Kelurahan Kalumpang (Depan warung makan Sari Bundo), Eks Kantor Gubernur, Kelurahan Gamalama (Depan Jatiland Mall), dan depan Masjid Al-Munawarah Kota Ternate.

Kepala Unit (Kanit) Sat Lantas Polres Ternate, Ibrahim Mappe mengatakan, Kamseltibcar Lantas yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari intruksi Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian. " Inilah salah satu upaya kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta bentuk pelayanan kepada masayarakat. Kamseltibcar ini juga sesuai dengan instruksi pak Kapolri ", jelasnya.

Dalam mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas, harus didukung dengan perilaku manusia sebagai pengguna jalan yang tentu sudah memiliki kompetensi dan tingkat displin yang memadai. Faktor manusia dapat dibangun lewat edukasi, sistem pengujian untuk mendapatkan SIM dan penegakan hukum serta tersedianya pendidikan keselamatan lalu lintas.


" Apalagi populasi kendaraan yang setiap harinya terus meningkat jauh lebih tinggi dari pertumbuhan ruas jalan, juga menjadi permasalahan serius lalu lintas ", terangnya.

Selain Kamseltibcar, kata dia, pihaknya juga melakukan razia untuk menindak pelanggaran kasatmata atau yang terlihat seperti kendaraan yang memiliki nomor polisi yang tidak sesuai (Plat bodong), tidak menggunakan helm, kenalpot racing, dan pelanggaran lainnya ", katanya ketika ditemui reporter Brindonews.com di pos pelayanan terpadu Ternate Mall, Kamis (28/12/2017).

Lanjutnya, dari giat operasi kasatmata tersubut petugas Sat Lantas Polres Ternate berhasil mengamankan sebanyak 20 kendaraan roda dua jenis Kawasaki KLX. " Dari 20 kendaraan ini semuanya menggunakan kenalpot racing ", ucapnya.

Untuk itu, pria yang berpangkat Ipda ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati aturan dan rambu-rambu, sehingga terbangun budaya lalu lintas yang tertib dengan mengedepankan keselamatan. (emis/red).
Komentar

Berita Terkini