|

Jelang Penilaian Akreditasi, Prodi Geografi Siapkan Segala Hal


Ketua Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate, Alwi La Masinu

 
TERNATE, BRINDOnews.com - Program Studi Geografi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate, terus berbenah menyambut kedatangan Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini dilihat dari tingkat aktivitas dosen maupun para pegawai di prodi geografi pekan terakhir terus bekerja guna ekstra guna mempersiapkan berbagai hal menyambut visitasi akreditasi.

“ Kita terus lakukan persiapan dan sekarang sudah mencapai 65 persen. Insyah Allah kami selesai sebelum bulan November 2018 mendatang ", kata Ketua Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate, Alwi La Masinu, Senin (11/12/2017) di runag kerjanya. 

Akreditasi merupakan suatu bentuk evaluasi dalam 5 tahun terakhir yang dilakukan tim visitasi akreditasi program studi (prodi) perguruan tinggi, mengacu pada Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 32 tahun 2016 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi, ujarnya. 

" Dengan demikian, akreditasi ada dua, yakni i untuk prodi dan akreditasi untuk perguruan tinggi. Akreditasi Program Studi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi sementara Akreditasi Perguruan Tinggi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Perguruan Tinggi ", jelasnya

Proses visitasi dan akreditasi, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk prodi geografi akan diselenggarakan selama tiga hari. “ Tim Borang akreditasi Prodi geografi telah mempersiapkan proses visitasi ini selama 7 bulan sebelum waktu penilaian tiba, katanya. 

Untuk itu dia (Alwi-red) berharap sebelum memasuki masa berakhirnya waktu akreditas , seluruh persiapan harus sudah rampung baik itu persiapan secara administrasi maupun secara fisik. " Saya harapkan teman-teman dosen agar segera menyelesaikan tulisan (jurnal) sebelum tiba waktunya ", harapnya. (Titisalwa/red)
Komentar

Berita Terkini