|

Jelang Natal Tahun Baru Pemprov Malut Gelar Pasar Murah



Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Buka Kegiatan Pasar Murah



TERNATE,BRINDOnews.com – Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Dinas Pangan Pemprov Maluku Utara Gelar pasar murah yang di pusatkan di depan gedung Duafa Center Rabu 20/12/2017). Pelaksanaan pasara murah ini ramai di kunjungi masyarakat Kota Ternate untuk membeli komoditi-komoditi yang dijual pada pasarkan. 

Usai membuka kegiatan tersebut, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba Lc, mengatakan, kegiatan pasar murah ini dikhususkan bagi masyarakat yang membutuhkan atau warga kurang mampu.

" Namanya pasar murah, jadi harganya sangat terjangkau, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan, ini program prioritas pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk membantu masyarakat yang kemampuan ekonominya terbatas," tutur AGK sapaan akrab.

Meskipun demikian,  AGK juga mengimbau kepada masyarakat jangan menilai negatif kegiatan pasar murah ini adanya kepentingan politik, tapi ini murni program pemerintah pusat dan daerah.

"Jangan berpikir lain-lain, ini murni program Pemrintah yang berkeinginan membantu masyarakat, kalau tujuan kita membantu dengan ikhlas akan dapat pahala, namun kalau membantu dengan tujuan politik tidak dapatkan pahala," ujarnya.

Kepala Dinas Pangan Pemprov Maluku Utara Saiful Turuy  menambahkan  pelaksanaan pasar murah ini atas kerja sama semua pihak termasuk dengan beberapa distributor di Ternate, seperti Bulog, Toko Manado dan distributor lainnya.

“ Pasar murah ini bagian dari kegiatan rapat koordinasi Badan Ketahanan Pangan, jadi tidak unsur kepentingan  politik, apalagi ini menjelang Natal dan Tahun Baru, maka Dinas Pangan berinisiatif melaksanakan kegiatan pasar murah ini," jelasnya.

Dengan adanya Toko Tani milik Dinas pangan, maka akan menjaga kestabilan harga sembako sehingga masyarakat bisa menikmati harga sembako yang terjangkau. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Natal dan Tahun Baru masih bisa terpenuhi,jelasnya.

“ Semua gudang-gudang distributor siap melayani kebutuhan masyarakat, pemerintah sudah memastikan itu, dan kita akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten/Kota agar dapat menjaga kestabilan harga," tutupnya, (shl/red)
Komentar

Berita Terkini