|

DPD KNPI Dan GMKI Bakal Gelar Natal Gembira


TERNATE, BRINDOnews.com  Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Maluku Utara (Malut) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Gelar natal gembira pemuda. Hadir pada pres confres diantaranya, Pdt. Yanez Titaley Ketua GMKI Cabang Ternate Jeplin G. Maitimu dan Beny Rumangun

"Kegiatan Natal Gembira ini sudah direncanakan satu tahun lalu. Kegitan ini juga bagian dari program KNPI yang tidak terlepas dari manifesto kepemudaan yang dicetuskan 28 Oktober lalu bersama sejumlah OKP.  Terkait dengan kegiatan ini kerjasama dengan GMKI yang telah dibahas sejak awal" Ucap ketua KNPI Malut Thamrin Ali Ibrahim melalui Pres Confres Sabtu (9/12/2017) di Bu Yun.


Dalam kegiatan natal gembira dilakukan Bakti sosial dan kunjungan panti asuhan dan panti jompo sebagi bentuk kepudulian. Puncaknya 19 malam Penyerahah beasiwa kepada 10 orang mahasiswa yang berpertasi dan tidak mampu. 

Thamrin menambahkan untuk mewujudkan rasa persudaaran dan keberagamaan sehingga digekar dikota ternate sebgai pusat kota beragam aktivitas sehingga dikordinasikan para tokoh agama terutama tokoh gereja yang didahulukan nanti.  Karena itu memastikan semua berjalan dengan baik"

KNPI memastikan tidak muatan politik dalam kegiatan ini "Tidak kaiatan dengan proses pilkada yang sementara akan berlangsung"

Terpisah Pendeta Pdt. Yanez Titaley, mengapresiasi karena kerinduan yang selama ini akhirnya terjawab, para jamaat sudah lama menunggu kesempatan ini. Sebagai pempinan gerja Kegiatan ini cukup berdampak positif sehingga perlu disambut baik " kami mengapresiasi kegiatan natal gembira ini, kegiatan ini positif dan patut disambut baik"

“Keberagaman antar beragama di kota ternate ini bagitu indah dan perlu dijaga. Sebab kota ini dari sampai sekarang cukup terbuka dan bersahabat”.

"Kami percaya adanya kerjasama dengan KNPI ini membuat rasa kebersaman dan kenyamanan. Adanya kegiatan natal bersama ini membuat kami harus menjaganya diantara sudara sesama muslim" kata Pendeta

Perayaan natal yang dilokasikan digeraja ayam karena gereja ini mempunya sejarah nilai budaya Ternate. "Gembira adalah suka cita dalam perayaan natal lintasa iman"

Kegiatan ini  sudah dikordinasikan dengan beberapa tokoh geraja. Segala kesiapan akan digelar pada puncak 19 Desember, sebelumnya akan dibuat bakti sosial kunjungan ke pantai asuhan dan pantai jumpo. Pada perayaan punjak nanti kami akan mengundang para kepala daerah bupati maupun walikota untuk menghadirinya. Juga mendengarkan testimoni dari sultan tidore. Pada prinsipnya panitia sangat siap menggelarnya, tamba ketua panitia "Beny Rumangun,  (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini