|

DPC.PKB Se Malut Desak Rudy Erawan Minta Maaf


Muhajirin Bailusy



TERNATE,BRINDOnews.com - Sikap Rudy Erawan yang secara terang-terangan mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi atau dukungan politik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hal tersebut memicu kemarahan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Se Maluku Utara (Malut).

" Secara lembaga merasa tersinggung atas sikap Rudy Erawan yang  terang-terangan menjatuhkan marwah lembaga PKB dan  dengan mengeluarkan penyataan di beberapa media dengan kutipan yang berjudul Rudy tak gentar dengan isu liar. 

Rudy berargumen PKB tetap mengusungnya karena sampai saat ini masih mengantongi SK partai yang berlambang bola dunia itu," Kata Muhadjirin Bailusy kepada wartawan ini Selasa (12/12/2017).

Mengamati dinamika politik Maluku Utara (Malut), Partai Kebangkitan Bangsa melalui Dewan Pengurus Cabang menganggap penting untuk merespon atas langkah politik yang dilakukan saudara Rudy Erawan sudah terbaca di sejumlah media cetak media online yang memicu kemarahan keluarga besar PKB, atas pernyataan Rudy yang mengaku sudah mengantongi rekomendasi PKB.

" Pernyataan Rudy Erawan yang mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi, keluarga besar DPC.PKB Se Malut secara tegas bersikap dengan meminta Rudy untuk segera meminta maaf secara terbuka melalui media cetak atas pernyataan yang secara tetang-terangan yang dinilai melecehkan lembaga dan pimpinan wilayah PKB Malut," tegasnya.
Kepada pendukung Rudy Erawan - Hein agar jangan mengatasnamakan PKB sebagai partai pengusung, sampai saat ini belum ada surat resmi dari DPP.PKB atas rekomendasi PKB kepada salah satu pasangan calon Gubernur.

Dan kalaupun klaim rekomendasi sudah dikantongi Rudy Erawan maka dapat dipastikan rekomendasi tersebut keluar tidak sesuai prosedur. (nwr/red)



Komentar

Berita Terkini