|

Basri Salama Resmi Pimpin Hanura Malut



TERNATE, BRINDOnews.com - Basri Salama resmi dilantik sebagai Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku Utara periode 2015-2020. Pelantikan pengurus DPD Partai Hanura dipusatkan di Lapangan Perikanan,Kelurahan Bastiong, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Rabu (27/12/2017).

Pelantikan yang dihadiri langsung ketua umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, calon gubernur dan wakil gubernur Malut, Burhan Abduraman dan Ishak Jamaludin, Sekretaris DPD Partai Demokrat, Fachri Sangadji, sejumlah pimpinan wilayah partai politik, serta tamu undangan lainnya itu berjalan aman dan khidmat.

Basri Salama dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru Hanura Malut, bisa memberikan konstribusi nyata bagi masyarakat Malut. Salah satu yang bisa dilakukan yakni konsolidasi politik hingga tingkat bawah partai Hanura dalam memenangkan Pilgub yang dihelat pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

" Hanura harus punya andil, ayo berikan kebahagiaan untuk warga Malut ", tandas Basri usai dikukuhkan sebagai ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Utara.

Hanura Malut akan memberikan suara penuh untuk calon pemimpin terbaik di masa mendatang. Hanura menginginkan calon gubernur yang bisa lebih baik dari Gubernur sebelumnya. " Kita mengharapkan pemimpin mendatang seperti pak Burhan dan wakilnya pak Ishak bisa menjadi pilihan terbaik masyarakat Malut ", tandasnya

Selain Hanura, PKPI dan PBB kata Basri, dalam waktu dekat dua partai politik yakni Partai Kebangkita Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat akan menyusul langkah Hanura untuk mendukung pasangan Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nanti.

" Insyah Allah sehari dua PKB dan Demokrat akan menyusul, ini tentunya menjadikan Hanura dalam berkoalisi untuk memenangkan pasangan BUR-JADI semakin solid ", tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang mengatakan, alasan DPP Hanura mengeluarkan keputusan untuk mendukung pasangan BUR-JADI berdasarkan hasil elektabilitas kedua pasangan tersebut mempunyai pengaruh signifikan terhadap pasangan Cagub dan Cawagub lainnya di Maluku Utara.

" Hasil survei kami sangat tinggi. Selain itu, sambutan massa yang begitu dahsyat tentunya menjadi indikator yang harus diukur ", kata pria yang akrab disapa OSO itu.

Menurut Oso, kehadiran Burhan Abdurhman sebagai pasangan calon yang diusung Hanura sangat membuka peluang kemenangan hingga 65-70 persen di Kota Ternate. " Ini kita lihat dari sambuatan massanya, ramah kepada setiap orang, santun dalam berkomunikasi dan ini menandakan kemenangan ada di tangan Hanura ", terangnya. (emis/red)
Komentar

Berita Terkini