|

Tapal Batas Kulaba-Tarau Akhirnya Clear






Proses Pengukuran Tapal Batas  Kelurahan Kulba dan Tarau
TERNATE,BRINDOnews.com - Upaya penyelesaian tapal batas yang dilakukan Pemeritah Kota Ternate (Pemkot) akhirnya membuahkan hasil yang baik. Hal ini dibuktikan dengan dilakukan pengukuran kembali tapal batas antara kedua kelurahan (Kulaba-Tarau), Selasa (14/11) kemarin. Ungkap Camat Ternate Barat, Ishaq Hodu, Rabu (15/11/2017).

Sebelum dilakukan pengukuran ulang, pihaknya melakukan pertemuan bersama masyarakat kedua kelurahan serta pemkot Ternate untuk membahas penyelesaian dan penegasan tapal batas. 

Selain membahas penyelesaian dan penegasan, pertemuan yang dipusatkan Executive Room Bahari Berkesan ini membahas, menyepakati dan menyutujui opsi-opsi yang ditetapkan pemkot Ternate untuk menjadi landasan dalam melakukan pengukuran ulang tapal batas. " Hasilnya, kedua bela pihak sepakat untuk diukur kembali batas wilayah kedua kelurahan tersebut ", kata Ishaq.

Tenetapan Tapal Batas Kulaba di dampingi TNI/Polri
Ishaq menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada kedua bela pihak yang menyepakati wilayah berjani akan tidak berkonflik lagi mengenai tapal batas itu. “ Alhamdulillah dengan dilakukan musyawarah, kedua bela pihak ini menerima hasilnya. Masyarakat kelurahan di sekitar tapal batas juga setuju dengan titik koordinat yang telah ditetapkan ”, ujar Ishaq. 

Hal yang sama di katakan Lurah Kelurahan Kulaba, Djawas Hadad, hasil kesepakatan ini terjadi saat Kedua Perwakilan Kelurahan itu bertemu sekaligus menandatangani berita acara kesepakatan. " Masing-masing delapan (8) orang setiap perwakilan, tetapi dari masyarakat Kulaba hanya tujuh (7) orang perwakilan ", ucap Lurah Kulaba, Djawas Hadad.

Proses Pengukuran Tapal Batas

Meski baegitu, tetap optimis hal tersebut tidak berpengaruh pada apa yang sudah disepakati bersama. " Saya yakin tidak pengaruh ", tutur singkat Djawas Hadad saat ditanya reporter Brindonews.com dikediamanya.

Unutuk perwakilan masyarakat Kulaba diwakili oleh M. Fahmi, Bahrun Hasan, Risal Abd. Karim, Ahmad Ali, Ode A. Soa'wali, Irwan Naim,  dan Wade Hi. Abas. Sedangkan perwakilan dari masyarakat Tarau yakni, Nasir Hasan, Jalrahman, Safrudin Abidin, Hi. Sadek H. Ali, Hi. Djalim Wahid, Nurdin Kader, Riko Ibrahim, serta Rahman Muhmmad. " Setiap perwakilan kedua kelurahan ini, dikuatkan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan ", ulas Djawas (Eko)
Komentar

Berita Terkini