|

Sembilan Bulan Gaji Cleaning Service dan Scurity RSJ Belum Dibayar



Surat Keputusan Yang Ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Provinsi
SOFIFI,BRINDOnews.com - Kurang lebih Sembilan bulan lamanya, Gaji Cleaning Service dan Security yang bekerja di Ruma Sakit Jiwa (RSJ) Sofifi belum juga menerima upah kerja tanpa alasan yang jelas. Sebanyak 14 orang diantaranya 7 bekerja sebagai klinik servic dan 7 petugas bekerja sebagai security.

Meski sudah bekerja tetapi upah kerja belum juga dibayar, padahal sebanyak 14 orang tersebut bekerja sesuai dengan Surat Keputusan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara nomor 829/121/-01/2016, yang ditandatangani langusung kepala dinas Idhar.

Sekedar di ketahui petugas cleaning service dan security masing-masing harus menerima upa kerja per 9 bulan senilai Rp 13.500.000 di kalikan dengan jumlah petugas sebanyak 14 orang senilai Rp 189 juta yang harus dibayarkan pihak dinas.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani kepala Dinkes menyatakan daftar nama dan kontrak penunjang administrasi pelayanan perkantoran tenaga pegawai tidak tetap daerah pada RSJ UPTD dinas kesehatan provinsi maluku utara. 

Sementara nama-nama yang tertuang dalam SK tersebut memutuskan nama-nama yang tercantum dalam lampiran keputusan ini sebagai tenaga honorer non Pegawai negeri Sipil (PNS).

Direktur RSJ UPTD Dinas Kesehatan Musriono Nabiyu kepada wartawan via handphone Selasa (28/11/2017) mengatakan, pembayaran upah kerja cleaning service dan security belum tebayarkan ditahun 2017.” Belum ada pencairan untuk pembayaran gaji para klinik service dan security”.

Sementara informasi yang berkembang adapun upah kerja dua bulan yang belum terbayarkan di tahun 2016, dirinya mengaku akan membayarkan secara bersamaan dengan tahun anggaran 2017. (ces)

Komentar

Berita Terkini