|

Sebanyak 108 Orang Calon Prajurit TNI Asal Malut Menempuh Pendidikan


Sebanyak 108 Peserta Seleksi TNI Siap Menuju Tempat Pendidikan

TERNATE, BRINDOnews.com - Sebanyak 108 Pemuda-pemudi Maluku Utara yang lulus seleksi sebagai Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) rencana besok Minggu 18/11/2017 menuju ke tempat pendidikan Secata Rindam XVI/Pattimura di Suli Ambon Provinsi Maluku untuk menjalani pendidikan.

Kaajenrem 152/Babullah Mayor CAJ Leonard Hutapea saat di wawancara media BRINDOnews.com usai memimpin apel calon Prajurit TNI di lapangan Kompi A Raider Khusus 732/Banau, Kelurahan Salahudin Kota Ternate Tengah, Sabtu 18/11/2017  mengatakan, Prajurit adalah pemuda-pemudi Maluku Utara yang terbaik dan terpilih sebagai Prajurit yang siap membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Leonard menyampaikan pesannya kepada prajurit, menjalani penidikan harus tabah dan ihklas. Selama proses seleksi berlangsung tidak ada tindakan suap-menyuap antara orang tua calon prajurit dan pihak panitia seleksi penerimaan calon TNI. "Semoga mereka menjalani pendidikan itu dengan tabah dan ihklas karena itu pilihan hatinya dan tidak ada yang memaksa, ucapnya. 

Lanjut dia, sebelumnya sebanyak 152 orang namun pada saat seleksi kesehatan 11 peserta gugur, sisahnya 141 peserta yang melanjutkan tahapan seleksi Pantoher Pusat (Panpus)  akan tetapi pada saat pengunguman hasil 33 peserta dinyatakan tidak lolos. Sementara 108 orang yang berhasil mengikuti tahapan demi tahapan akan melanjutkan Pendidikan di Ambon.

"Kita kan ada lima belas kecabangan, mungkin meraka ini ada di antileri, cavaleri, raider, infanteri dan lainya," ucap Pria berpangkat Mayor itu".

Selain itu dirinya mengimbau kepada generasi muda yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI agar menjaga kesehat jasmani dan rohani. " Yang pertama khususnya generasi muda untuk terpilih menjadi prajurit yaitu jaga kesehatan jamani dan rohani, jangan terlalu bergadang, jahui minuman keras, obat-obatan terlarang lainnya dan banyak berlatih.

Sebagai Kaajenrem 152/Babullah dirinya berharap kepada prajurit agar menunjukan yang terbaik untuk kedua orang tua dan dan menjaga keutuhan NKRI.  "Saya berharap semoga mereka menunjukan yang terbaik dan memenuhi harapan orang tuanya, menjaga keutuhan NKRI dan kalaupun mereka di tempatkan di mana saja itu menandakan mereka cinta tanah air," tutupnya. (bud)
Komentar

Berita Terkini