|

Pupus Sudah Harapan Tiga Paslon Gubernur Jalur Independen



Hasil Verifikasi Paslon Gubernur Jalur Independen

Ternate Brindonews.com, pupus sudah harapan tiga pasangan Calon Gubernur (Paslon) yang berkeinginan betarung pada Pemilihan Gubernur tahun 2018 mendatang melalui jalur independen. Ketiga pasangan calon gubernur ini dinyatakan gugur lantaran tidak memenuhi syarat yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut.
   
Pasangan calon gubernur Maluku Utara (Malut) yang mendaftar melalui jalur Independen di nyatakan tidak memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut dan di nyatakan gugur Oleh Sahrani Sumadayo dalam rapat penyampaian verifikasi Dokumen di kantor KPU Selasa (28/11/2017).

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara (Malut) Sahrany Somadayo kepada wartawan Selasa 28/11/2017 mengatakan, dari hasil verifikasi tiga pasangan calon jalur independen dinataranya pasangan perseorangan Suryati Armain-M Natsir Thaib, total dukungan pada dukungan pada folmulir model B1-KWK Perseorangan 32. 212 dari jumlah minimal dukungan 85.771, jumlah sebaran sembilan kabupaten kota.

Soft copy folmulir model B1-KWK Perseorangan sebanyak 94.558 orang dan tersebar di sembilan kabupaten kota. Sementara jumlah rekapitulasi dukungan pada folmulir model B2-KWK perseorangan 51.070 jumlah sebaran delapan kabupaten kota".

Sementara pasang calon IMAM-ANTO memiliki jumlah dukungan folmulir model B1-KWK perseorangan dari kabupaten 440 dari jumlah minimal dukungan 85.711 dari jumlah sebaran 10 Kabupaten Kota dari 6 kabupaten kota. Soft copy folmulir model B1-KWK perseorangan sebanyak 87.267 orang dan tersebar di kabupaten kota provinsi Maluku Utara. Atau sebanyak sembilan kabupaten kota. Untuk jumlah rekapitulasi dukungan pada folmulir model B2-KWK perseorangan 85.886 dan jumlah sebaran sembilan kabupaten kota".

Pasangan calon Yamin Tawari-Basri Amal memiliki dukungan model B1-KWK Perseorangan 65.448  dari jumlah minimal dukungan 85.771 pada jumlah sebaran 10 kabupaten kota. Jumlah rekapitulasi dukungan pada folmulir model B1-KWK Perseorangan 82.000 pada jumlah sebaran enam kabupaten kota.

Kata Sahrin ketiganya, pasangan calon yang tidak memenuhi syarat itu karena tidak tidak memenuhi target KTP  85.771. ketiga pasangan calon gubenur melalui jalur independen tersebut dinyatakan gugur dengan sendirinya. (shl)

Komentar

Berita Terkini