|

PNS Malut Kena OTT

Foto .Ilustrasi OTT



TERNATE, BRINDOnews.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Maluku Utara berinisial JL alias Jamrud Lahabato akhirnya di ringkus tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polda Malut di hotel Boulevard Selasa 28 November pada malam hari sekitar pukul 21.00 Wit.

Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang bersangkutan saat di menerima uang tunai senilai Rp 4.000.000 dari kariyawan Hotel Boulevard berinisial JR alias Jors. Selain uang tunai tim saber pungli juga mengamankan sejumlah dokumen. Sementara kedua pelaku OTT saat ini di amankan di sel tahanan Polres Ternate.
  

Dirkrimsus Polda Malut, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Masrur kepada wartawan Kamis (30/11/2017) membenarkan adanya Oprasi Tangkap Tangan (OTT, saat ini penyidik Polda masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku.” Mereka masih dalam tahapan pemeriksaan”.   


Informasi yang diterima reporter Brindonews.com,  OTT yang diketahaui berstatus PNS melakukan pungutan liar (Pungli) di Perhotelan dan Mall yang memiliki fasilitas Lift dan Ekskalator dengan modus perlu melakukan uji kelayakan terhadap fasilitas tersebut,meski begitu pihak hotel di bebankan untuk membayar kepada oknum PNS dengan nilai bervariasi mulai dari angka  Rp. 3 Juta sampai Rp. 10 Juta.


Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Dinas Ketenagakerjan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Maluku Utara Umar Sangadji, saat dihubungi belum ada tanggapan saat di konfirmasi via WhatsApp. (ches)


Komentar

Berita Terkini