|

Nunggak Pembayaran, Petugas PLN Putuskan Meteran Secara Sepihak


Foto ilustrasi, Pemutusan Meteran Listrik

TERNATE, BRINDOnews.com - Perusahan Listrik Negara (PLN) cabang Ternate, kembali memberlakukan pemutusan listrik yang di ketahaui menunggak pembayaran. Pemberlakuan ini dinilai sepihak, dimana pumutusan listrik milik warga berbeda dengan instansi pemerintah.

Salah satu warga Kelurahan Tanah Tinggi berinisial IK kepada wartawan Kamis 30/11/2017) mengatakan, pihak PLN melakukan pemutusan tanpa ada pemberitahuan lebih dulu. “ Mereka (petugas PLN) memutus Listrik terlebih dahulu setelah itu diberikan kwitansi tagihan ke saya,” katanya. 

Kata dia,  jika diberitahukan sebelum pemutusan, pelanggan yang menunggak akan segera melakukan pembayaran. Setelah pemutusan meteran listrik saya baru diberitahu petugas PLN. 

“ Saya kaget lalu tanya, kenapa tidak diberitahuan dulu kepada saya agar segera bayar sekarang? Petugas itu tidak berbicara sambil menyerahkan kwitansi penagihan kepada saya dan dia (petugas) itu pun pergi tanpa membeirkan ketarang lebih lanjut”.  Setelah menerima kwitansi tagihan listrik langsung ke kantor PLN untuk melunasi,” ujarnya. 

Biasanya sebelum pemutusan meteran listrik milik warga kata dia, harus ada pemebritahuan, akan tetapi fakta di lapang yang terjadi adalah pemutusan dulu baru diberitahukan petugas PLN.

Saat di kantor, saya melapor dan ketemu dengan petugas yang memutus listris saya. Saya marah dan melaporkan ke kantor. Saya melihat, petugas yang memutus listrik saya itu langsung berjalan keluar kantor,” ujarnya.(emis/red)
Komentar

Berita Terkini