|

Musda KNPI, Kubu Ikhi Sukardi Diusir Dari Ruangan Sidang


Peserta Musda KNPI Malut Nyaris Adu Jotos
TERNATE,  BRINDOnews.com - Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) KNPI Provinsi Maluku Utara berakhir ricuh. Kericuhan ini berawal dari aksi protes beberapa OKP yang musda ke-6 yang diselenggarakan beberapa pengurus KNPI itu tidak sesuai dengan konstitusi organisasi KNPI.

Peserta Musda DPD KNPI Provinsi Maluku Rafiq Kailul delegasi dari Pemuda Pancasila Maluku utara, menilai musda ini tidak sah, tidak sesuai dengan mekanisme organisasi. Harusnya yang dilakukan itu Musda luar biasa bukan Musda keenam teriaknya dalam ruang musda di Royal Resto, Rabu 22/11/2107.

Susana forum makin memanas, selan Rafiq, pengurus DPD KNPI dibawa kepemimpinan Ikhi Sukardi,  mempersoalkan keabsahan Surat Keputusan carateker dari Ketua Umum DPP KNPI  Fahd A. Rafiq yang sementara bersatus narapidana, selain itu Rony juga mempertanyakan kehadiran ketiga pengurs dari DPP yakni Wakil Ketua Umum  DPP KNPI  Ilyas Indra, Ketua OKK DPP KNPI Ahmad Fauzan dan Korwil Maluku-Maluku Utara Samtidar Efendi Tomagola.

"Bagai mana seorang narapidana dalam penjara tandatangan surat keputusan karateker yang menwakil DPP KNPI harus ada surat tugas dari ketua dan sekertaris umum DPP KNPI.”  Sekarang kalian bertiga datang juga tidak ada surat tugas dari dpp" teriak Roy sambil menunjkan jari tanganya di hadapan ketiga pengurus DPP.

Kata dia, delegasi Pemuda Pancasila Rafiq Kailul meminta ketua Carateker DPD KNPI Surahman untuk menunjukan SK yang ditandatangani Sekjen DPP. Menaggapai hal tersebut Asbar Senen memaksa peserta yang diduga membuat kericuhan untuk keluar dari ruangan sidang.

Aksi protes yang berjalan sekitar 15 menit itu nyaris terjadi adu fisik antara Rafiq dan salah satu pengurus KNPI yang diketahui bernama Barens, beruntung pihak kepolisian yang berada dalam ruang musyawarah dapat melerai keduanya.

Memanfaatkan setuasi yang lagi ricuh, pimpinan sidang langsung mengetok palu sidang, tandanya ketua KNPI di pilih secara aklamasi dengan menetapkan Surahman yang juga dekan fakultas perikanan Unkhair Ternate terpilih secara aklamasi. (bud)
Komentar

Berita Terkini