|

Mendekam Dipenjara Fhad A.Rafiq Masih Ketua DPP KNPI


Wakil Ketua DPP KNPI Ilyas Indra

SOFIFI, BRINDOnews.com - Meski berstatus sebagai narapidana kasus korupsi  pengadaan Al-Qura'n, Ketua Umum DPP KNPI Fahd A. Rafiq masih memiliki wewenang penuh, buktinyasurat keputusan (SK) Karateker Ketua KNPI ditingkat Daerah salah satunya Karateker DPD KNPI Malut ditadatangani.

Wakil Ketua DPP KNPI Ilyas Indra kepada wartawan usai musda di Royal Resto Kelurahan Santiong Kota Ternate Tengah. Rabu 22/11/2017  mengatakan, meskipun ketua umum menjalani hukman, akan tepai tidak menggugurkan status sebagai ketua terpilih pada saat kongres luar biasa. Semua pengurus DPP sudah melalui mekanisem organisasi berdasarkan rapat pleno pengurus harian menetapakan kepimimpinan Fhad A. Rafiq hingga masa akhir jabatan ketua DPP KNPI.

Kata dia, secara konsitusi yang tertuang dalam Anggaran das dan Rumah tangga (Ad/ART) tidak masalah. Masalah ini sudah dibahas dalam rapat pleno DPP KNPI dan itu sudah tidak ada persoalan lagi.

Dirinya menjelaskan secara organisasi, KNPI itu hirarki dari DPP ke DPD, mesih didalalanya ada wadah perhimpunan. Berdasarkan amanah pleno DPP, Ikhi Sukardi husen akan ditarik ke pengursan DPP dan menjabat salah satu bidang. Pimpinan Pusat sebagai konstitusi tertinggi secara organisasi tidak ada persoalan mengeluarkan surat keputusan karateker untuk menjalankan musyawarah daerah.

Lanjut dia, pengurus DPD II Kab/Kota yang masih menjabat sebagai karateker yang diiukutsertakan mengukti musda dianggap sah secara organisasi dimana KNPI adalah organisasi terstruktur dari tinggat DPP hingga DPD.(bud)
Komentar

Berita Terkini