|

Kejati Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah di 8 SMA Di Ternate


Siswa SMAN 4 Kota Ternate Saat Bertanya Kepada Tim Sosialisasi

TERNATE,BRINDOnews.com - Antusias siswa/siswi SMA Negeri 4 Kota Ternate, saat menyambut kedatangan tim sosialisasi, Undang-undang melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang diketuai Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, Apris R. Ligua. kepada Kamis (2/11/2017)

Menurutnya, JMS masuk sekolah itu di sambut baik oleh siswa/siswi sebanyak 900 orang mauli dari kelas XI,XII dan kelas XIII, maupun para dewan guru, memadati lapangan sekolah untuk mengikuti program JMS dengan tema Nawacita Presiden ke-8 yakni, Melakukan revolusi karakter bangsa.

Lanjut dia, setelah memaparkan tema sosialisasi JMS kepada sejumlah siswa/siswi, materi tentang Narkotika, Diversi, Tawuran Pelajar, Bullying, UU ITE, Pencegahan Korupsi dan Seks Bebas. 

Kata dia, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan para siswa bagaimana mencegah korupsi. Jika nilai-nilai ini ditanamkan secara dini, kedepan siswa mampu menerapkan bagaimana cara mencegah sekaligus menghindari korupsi. "Korupsi merupakan kejahatan yang sangat luar biasa, sehingga sosialisasi ini patut diberikan secara dini, "ujar Apris.

Selain penyampaian materi Korupsi, juga beberapa materi baik itu tentang pencegahan narkoba, seks bebas hingga pada kehidupan bersosial."Antusias siswa untuk bertanya sangat banyak. Namun semuanya tidak dijawab, bahkan para siswa mengiginkan agar program JMS ini terus ditingkatkan di sekolah " katanya, (TM)
Komentar

Berita Terkini