|

Dinkes Halsel Butuh Penambahan Tenaga Dokter

Kepala Dinas Kesehatan Pemda Halsel, dr. Juri Hendrajadi 


BACAN, BRINDOnews.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemda Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara, dr. Juri Hendrajadi mengaku, Kabupaten Halsel masih kekurangan tenaga dokter. Total kebutuhan tenaga dokter terdiri atas 12 dokter umum dan 8 dokter gigi, 10 tenaga farmasi, 10 tenaga analis dan 10 tenaga kesehatan lingkungan.
“Ini prioritas diupayakan dari kontrak pusat, jika belum terpenuhi maka lewat jalur kontrak daerah” ungkap dr. Juri saat dihubungi via WhatshApp Senin (06/11/2017).
Menurutnya, kebutuhan ini untuk mengisi kekurangan di 32 Puskesmas dan 3 RS di Halsel yakni RSUD Labuha, RSU Obi dan RSB Bisui serta 155 Pustu dan Polindes,” Harapan besar kami, kebutuhan segera dipenuhi”.katanya
Kekurangan tersebut dibenarkan Staf SDM Dinkes Halsel, Fermiyanti Saputri. Menurutnya, untuk mengisi kebutuhan 32 puskesmas di Halsel, Dinkes membutuhkan tenaga dokter umum, dokter gigi, dan dokter spesialis kandungan serta spesialis jantung.
Para dokter tersebut lanjut Fermiyanti, akan ditempatkan di sejumlah kecamatan di Halsel. “Kurang lebih ada 20 tenaga dokter yang harus ditambahkan, jumlah ini di luar dari dokter spesialis kandungan dan jantung,”ucap Mimi, sapaan akrabnya. (Kitaribumi) 
Komentar

Berita Terkini