|

Desak Bupati Copot Jabatan Camat Waseli Utara



ketua Pemuda Peduli Wasile Utara (FPPMU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) M Rustam Malega

HALTIM, BRINDOnews.com- Kebijakan Pemerintah ditingkat Kecamatan dinilai tidak pro rakyat, hal ini dibuktika dengan sejumlah anggaran Kecamatan yang selama ini tidak pernah dipertanggungjawabkan Camat Wasile Utara Rico Debeturu, ungkap ketua Pemuda Peduli Wasile Utara (FPPMU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) M Rustam Malega kepada reporter Brindonews.com Selasa (28/11/2017). 
 
Menurunya, Camat adalah unsur pemerintah daerah yang ditugaskan di wilayah kecamatan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah untuk menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat akan tetapi kenapa disaat masyarakat berurusan di kantor camat untuk menerbitkan kartu keluarga harus dibebankan senilai Rp 300.000 per orang. 

“ Camat sudah lakukan pungutan, yang mestinya itu tidak dilakukan, akan tetapi yang bersangkutan tetap menerapakan hal tersebut”.

Sejumlah persoalan yang bertentangan dengan kaidah pelayanan publik, bahkan di duga Camat Wasile Utara melakukan pembohongan publik hingga pungutan liar marak dilakukannya, diantaranya, camat perlu mempertanggung jawabkan anggaran kecamatan kegiatan turnamen Bupati Cup I di Bicoli dan anggaran BBM listrik Kecamatan Wasile Utara yang sampai saat ini diduga telah disalagunakan,ujarnya.

Yang lebih parah lagi Camat dengan sengaja melakukan pungutan liar saat warga mengurus kartu keluarga senilai Rp 300.000 per orang. Daru sekian masalah yang selama ini tidak ada keterbukaan, Bupati Haltim Rudy Erawan diminta segera mencopot Rico Debeturu dari jabatanya   kata M Rustam, (san)
Komentar

Berita Terkini