|

Belum Melengkapi Berkas, SDN Waci Terancam Tidak Lulus Akreditasi


Foto Sekolah Dasar Negeri Waci

HALTIM, BRINDOnews. com - Akibat tidak melengkapi berkas yang dibutuhkan Badan Akreditasi Nasional Perwakilan Malut sebagai persyaratan utama, Sekolah Dasar (SD) Negeri Waci,  Kecamatan Maba Selatan,  Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, terancam tidak lulus akreditasi.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Haltim, Beny Sutarman kepada reporter Brindonews.com Rabu (29/11/2017) mengatakan, jika sekolah tidak melengkapi berkas yang dibutuhkan, akan tidak memenuhi standar nasional yang diberikan tim akreditasi.

" Sebelumnya, sudah ada bimbingan kepada setiap sekolah, bahkan tim akreditasi telah memberikan intrumen yang menjadi syarat dalam akreditasi, hanya saja pihak sekolah tidak menggubris," jelas Sutarman

Jika pihak sekolah tidak lulus akreditasi, sudah pasti tidak diwajibkan menjadi peserta ujian. Sebagai konsekuensinya, harus memberikan siswanya ke sekolah yang telah lulus akreditasi.

"Kami akan upayakan dan memerintahkan sekolah tersebut, agar bisa melengkapi berkas persyaratannya yang dinyatakan masih kurang oleh tim akreditasi," tegasnya. (san/red)


Komentar

Berita Terkini