|

WIFT, Ajang Mancing Pertama Di Indonesia


Deputi SDM, Iptek dan Budaya Menko Maritim, Safri Bahrudin.

SOFIFI, BRINDOnews.com - Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku Utara di Pulau Widi Kabupaten Halmahera Selatan merupakan salah satu event berskala International yang pernah dilaksanakan pertama kali di Indonesia.  Hal ini dikatakan Deputi SDM, Iptek dan Budaya Menko Maritim, Safri Bahrudin.

Maluku Utara merupakan salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata mancing yang tidak dimiliki daerah maupun negara lain. Olehnya itu harus olahraga rekreasi khususnya mancing ini kita galakan di maluku utara khusunya pulau widi," ungkap Safri Bahrudin, di sela-sela acara bakti sosial pembersihan sampah di pantai Toboko, Kecamata Kota Ternate Tengah Kota Ternate. Selasa, (24/10/2017).

Lanjut dia, sebagai pemerintah pusat  sangat mendorong agar kegiatan ini tidak saja berlangsung di tahun 2017 tapi harus berlangsung setiap tahun. "Kami akan mendorong kegiatan ini agar menjadi event tahunan di maluku utara," singkatnya.

Untuk mendukung kegiatan WIFT kata Safri, pemerintah pusat meminta kepada Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, dalam kegiatan event WIFT harus bebas sampah. "Kami minta langsung sama pak gubernur tolong selama event ini harus bebas sampah jangan karena event ini sampah berhamburan di lokasi kegiatan," ucapnya.

Lebih lanjut kata Safri, dengan adanya kegiatan ini untuk memperbanyak kunjungan wisatawan datang ke Maluku Utara khususnya di Pulau Widi, menurutnya jika tidak ada event WIFT tentunya tidak banyak penikmat mancing di luar negeri mengetahui Maluku Utara dan pulau widi.

"Seandainya tidak ada event mancing ini saya yakin banyak peserta tidak akan kenal namanya maluku utara tidak kenal namanya pulau widi, dengan adanya agenda ini banyak orang datang," cetusnya (bud)

Komentar

Berita Terkini