|

Tatap Muka Panwaslu dan Insan Pers


Tatap Muka Panwaslu dan Insan Pers 
TERNATE, BRINDOnews – Untuk menciptakan dan mensosialisasikan system pengawasan pemilu, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu (Panslu) gelar tatap muka dengan insan pers. Kegiatan ini bertajuk “ Panwaslu Mendengar” dipusatkan di kantor panwaslu Kota Ternate Sabtu (7/10/2017).

Ketua Panwaslu Kota Ternate Rusli Saraha mentakan secara kelembagaan komisioner Panwaslu sudah menjalin bersilaturahmi dengan pemkot kejari dan Polres Ternate. Kegiatan panwaslu mendengar ini untuk mendapatkan masukan dan kritikan dari insan pers yang selama ini lebih mengetahui dinamika politik di langan seperti apa, Misalnya money politik, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat politik parkatis

Devisi pengawasan panslu Zulkifli Sahlan mengatakan momentuk kali ini tidak sama seperti sebelumnya, panwaslu akan melibakan insan pers untuk mengawasi pemilu” insan pers juga memiliki hak untuk melaporkan praktek money politik serta memberikan informasi untuk di ketahui public. Panwas juga akan benar-benar melakukan kroscek Daftar Pemilih Sementara (DPT) sampai  pada Daftar Pemilih Tetap (DPT)

 “ Kami berharap pers harus berani memberikan informasi tentang pengawasan yang produktif dan konstruktif selama berlangsungya pelaksanaan politik.

Sementara Devisi Hukum dan Penindakan Harsul Tampilan menambahkan, untuk menjaga integritas pemlihak ini sehingga berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, pran pers juga wajib terlibat untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah, Pileg dan Pilpres nanti. Intinya, kalau ada PNS yang terlibat politik praktis, dirinya meminta peran pers untuk mempublikasi ini sebagai efek jerah bagi ASN yang lain.
  


Komentar

Berita Terkini