|

Tanpa Papan Proyek, Jembatan Bori Mulai Dikerjakan


Proses pekerjaan jembatan tanpa papan proyek 

BACAN, BRINDOnews.com - Puluhan tahun jatuh bangun melewati jembatan darurat yang terbuat dari papan, warga Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, kini boleh menaruh asa. Diprediksi paling lambat tahun depan warga sudah bisa menikmati akses jembatan yang saat ini tengah dibangun.

Pantauan BRINDOnews.com Minggu (29/10/201), proyek jembatan yang menghubungkan Desa Babang-Sayoang dengan lima desa di Bacan Timur Selatan (Bori, Nyonyifi, Kaireu, Sabatang dan Goro-Goro) mulai dikerjakan. Sejumlah alat berat dan pekerja sudah berada di lokasi tersebut sejak beberapa hari lalu. Sayangnya, pekerjaan tersebut tidak memiliki papan proyek. "Torang (kami, Red) hanya pekerja biasa. Mana mungkin tahu soal papan proyek, apalagi besaran anggaran maupun proses lelang entah dimana, dan dikerjakan oleh perusahaan apa, kami tidak tahu," ujar salah seorang karyawan yang enggan menyebut namanya saat ditemui di lokasi pembangunan jembatan.

Kondisi jempatan sayoang-bori
Di sisi lain, akses jalan menuju kecamatan tersebut masih rusak total lantaran belum juga diaspal. Begitu pula akses listrik yang minim. Sejauh ini, proyek pengerjaan listrik masih berupa tiang listrik yang ditumpuk begitu saja di ruas badan jalan.

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Dapil III Halmahera Selatan Ikram Haris ketika dikonfirmasi mengaku tidak tahu mengenai anggaran pembangunan jembatan tersebut. "Saya lagi di DPP. Coba ke ketua Komisi III," singkat Ikram melalui sambungan telepon (Kitari Bumi) 
Komentar

Berita Terkini