|

Tak Ada Anggaran, Iven WIFT Dipastikan Sukses

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba
SOFIFI,BRINDOnews.com - Meskipun belum disahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 akan tetapi tidak mengurangi semangat pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk menggelar iven mancing Mania Widi International Fishing Tournament di Pulau Widi Kabupaten Halmahera Selatan pada 25 Oktober pekan depan.

Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Kasuba kepada wartawan Jumat kemarin mengatakan, untuk anggaran pelaksanaan WIFT belum bisa di katakan berapa nominalnya, akan tetapi sikap optimis pelaksanaan iven yang berskala Internasional ini dipastikan sukses sesuai rencana.

Kegiatan WIFT ini akan tetap berjalan sesuai dengan kenginan pemerintah, apapun bentuknya wajib dilaksanakan demi Maluku Utara kedepan. Kegiatan WIFT ini juga akan menghasilkan dampak positif untuk daerah. Dimana pasca Iven ini juga Dinas Kelautan dan Perikanan juga sudah menyiapkan dua unit kapal untuk menjamu para pemancing yang datang dari mancanegara.

Ada sejumlah peminat mincing mancanegara belum ingin kembali ke negaranya, sebab keinginan mereka masih belama-lama di Pulau widi untuk mancing. Ikan yang ada di pulau yang satu ini tidak sama dengan daerah maupun negara lain, hampir semua sepsis ikan ada di perairan pulau widi.

Dirinya mengharapkan peran semua pihak terutama insan pers untuk mempublikasi iven ini. Informasi yang diterima dari kepala Dinas kelautan dan Perikanan (DKP) Buyung Rajiloen, hingga saat ini sudah ada 13 negara yang menjadi peserta pada iven ini, harpnya. (ces)   

  
Komentar

Berita Terkini