|

Sebanyak 326 Pengunjung Padati Stand Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut


Pengunjung Saat Meliat  Sejumlah Dokumen Penting Maluku Utara Yang di Tampilkan  

BACAN,BRINDOnews.com - Sebanyak 39 stand miliki pemerintah Provinsi Maluku Utara yang ikut serta memeriahkan pameran East Indonesia Maritime Expo 2017 di Kabupaten Halmahera Selatan terdapat satu unit stand milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku Utara yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Berdasarkan, data yang tercatat dalam buku daftar pengunjung itu pada saat pembukaan east maritime di hari pertama hingga hari ke-3 pengunjung yang datang berkunjung sudah mencapai 326 orang pengunjung" ungkap Sekrtaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan,  Rahwan K. Suamba. Saat di temui di lokasi pameran maritime expo,  Sabtu 28/10/2017 siang tadi.

Lanjut Rahwan, pengunjung yang datang berkunjung di stand milik dinasnya itu didominasi kaum pelajar. Sebab dinasnya memamerkan dokumen-dokumen sejarah Kesultana Bacan.
"Banyak dari pelajar seprti siswa SD, SMP dan SMA dan masyarakat umum juga, para pelajar ini tertarik karena foto-foto yang dipajang itu dokumen dari kesultanan bacan," ucap Bang Wan sapaan akrabnya. 

Lebih lanjut kata Rahwan, pihaknya mempersiapkan dua versi yakni versi arsip atau dokumen dan pameran buku daerah hanya saja kata Rahwan, stand yang di sediakan panitia tidak mampuh menampung buku yang akan di pajang.

"Kita bawa dua versi ada arsip dan pameran buku hanya saja panitia memberikan spec yang terlalu kecil 3x3 sementara buku itu harus ada tempat untuk membaca karena ada koleksi-koleksi buku daerah kalu ada masyarakat atau mahasiswa yang membutuhkan referensi langsung ke perpustakaan provinsi," pungkas Bang Wan (bud)
Komentar

Berita Terkini