|

Sebanyak 103 Satuan Brimob Polda Malut Siap Amankan Pilkada di Tolikara dan Intan Jaya


Upacara Pelepasan 103 personil Satuan Brimob Polda Malut, Dipimpin
Langsung Kapolda Malut Brigjen Pol Achmad Juri
 
TERNATE, BRINDOnews.com – Upacara pengantaran Satgas OPS Aman Nusa 1 Personel Satuan Brimob Polda Malut BKO Polda Papua di Kompi III Den B jalan Bandara Babullah Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara, Jumat (20/10/2017) pukul 14.30 Wit berlangsung khidmat. Upacara dipimpin langsung Kapolda Maluku Utara, Brigjen Drs. Achmad Juri

Sebanyak 103 prajurit Sat Brimob Polda Malut diterjunkan orang nomor satu di Polda ini untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua.

Dalam sambutannya, Kapolda Malut Brigjen Pol Achmad Juri mengingatkan pentingnya menjaga integritas, disiplin, kerja yang baik serta tidak arogan kepada masyarakat setempat.

Dia juga bepesan kepada seluruh personel satgas Brimob agar senantiasa mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral bagi anggota Polri, juga selalu menjaga nama baik institusi di mata masyarakat.



Terpisah, Kepala Satgas OPS Aman Nusa 1 AKBP Jafar Sadik kepada sejumlah awak media menjelaskan selain dari Satgas Brimob Polda Malut yang di BKO ke Provinsi Papua dengan jumlah 103 personil, juga dari Polda Nusa Tengara Timur (NTT) sebanyak 97 personil dan Polda Sulsel sebanyak 200 personil sehingga total sebanyak 400 personil.

Harapanya, dengan kehadiran Satgas Brimob di tanah Papua pertikaian antara kedua belah pihak bisa teratasi. "Meraka disana (Papua) bukan musuh tapi masyarakat yang saling bertikai sehingga wajib kita lindungi", tutupnya. (ricko)
Komentar

Berita Terkini