|

Rektor : Peran Alumni Sangat Penting Untuk Mengawal Institusi


Foto Bersama Alumni Program Study Ilmu Pemrintahan 

Ternate,Brindonews.com – Program Studi Ilmu Pemerintahan  Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menggelar Temu Akbar Alumni  yang bertajuk Merajut Kebersamaan Demi Penguatan Peran Alumni Dalam Pengembangan Program Studi, kegiatan ini di pusatkan di gedung Rektorat UMMU lantai 3, Sabtu (14/10).

Temu alumni ini di buka langsung Rektor UMMU Ishak Djamaluddin, serta dihadiri seluruh Alumni Ilmu Pemerintahan UMMU. Dalam sambutannya rektor menekankan pentingnya peran Alumni dalam mengawal institusi. Tidak hanya itu, dalam temu alumni ini juga di gelar seminar sehari yang bertajuk Konstribusi Ilmu Pemerintahan Dalam Pembagunan Daerah dengan menghadirkan pemateri DR. Halil Ibrahim,M.Si memamaparkan materi tentang Pemerintahan Untuk Rakyat dan DR. Iksan R.A Arsyad, M.Si Aspek Politik dan Pemerintahan Kota di pandu langsung oleh Warno Wance, S.IP, M.IP.

Ketua Panitia Rasid Pora, S.IP, M.IP kepada brindonews.com menjelaskan, temu alumni IPM ini merupakan upaya program studi untuk melacak semua alumni yang sudah terdistribusi di tiap-tiap instansi selama."Selama 16 tahun prodi ini berdiri sudah hampir 1.500 alumni IPM yang tersebar di masing-masing Kabupaten/Kota dan ini merupakan potensi besar yang harus di atur", jelasnya.



Dia juga menambahkan, usai temu alumni ini akan di lanjutkan dengan musyawarah pemilihan Forum Komunikasi Keluarga Alumni (Fokal) Ilmu Pemerintahan UMMU.

Terpisah, Ketua Program Studi IPM Abdullah Kaunar, menambahkan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi serta curah gagasan seluruh alumni IPM. Selain itu, membentuk sistem informasi alumni untuk menunjang akreditasi program studi.

"Temu alumni ini merupakan isyarat yang wajib bagi upaya pengembagan institusi, apalagi setiap kali akreditasi yang menjadi pertanyaan dari tim assesor salah satunya adalah keberadaan alumni sistem informasi pelacakan alumni", ungkapnya.

Dia juga berharap, dengan adanya forum silaturahmi seperti ini, nantinya terbentuk forum komunikasi alumni secara terintegrasi baik program studi maupun universitas sehingga bisa melacak kesebaran alumni yang ada di Malut maupun di luar Malut untuk pengembagan institusi kedepan. (ricko) 
Komentar

Berita Terkini