|

Pupus Sudah Nasib Retmi Sosoda Calon Panwascam Kecamatan Bacan Barat


Ketua Devisi Pengawasan dan Penindakan Panwas Kabupaten Halmahera Selatan, Halid A Rajak 


Labuha, BRINDOnews.com – Nasib Retmi Sosoda yang berkeinginan mengikuti seleksi Pantia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) akhirnya pupus lantaran yang besangkutan  di duga kader partai kebangkitan Bangsa (PKB) Halmahera Selatan, Retmi Sosoda akan di keluarkan dari seleksi Panwascam Kecamatan Bacan Barat Utara, hal ini dikatakan Ketua Divisi Pengawasan dan Penindakan Panwas Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Halid A Rajak kepada reporter Brindonews.com via WhatsApp Rabu (18/10/2017).

Menurutnya, sebagai lembaga pengawasan akan tetap berkoordinasi denga Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait denga identitas Retmi Sosoda yang di duga sebelumnya mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif Daerah Pemilihan I Bacan."Kami tidak akan mengakomodir yang bersangkutan apabila data resmi sudah dikantongi".

Perlu di tegaskan dalam selesksi panwascam ini tetap bersandar pada pedoman pelaksanaan seleksi panwascam Kecamatan, "Siapapun dia kalau melanggar Undang-undang saya pangkas," tegas Robet

Terpisah Ketua Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Halsel Darmin Hi Hasim kepada awak media,  membenarkan Retmi Sosoda adalah pengurus partai Politik PKB tahun 2014 lalu. " Iya, kemarin sudah dapat informasi itu, benar yang bersangkutan masuk  PKB di tahun 2014, sebagai salah satu calon legeslatif dapil Bacan I," jelas Ko Dar sapaan akrabnya. 

Di waktu yang bersamaan wartawan media ini melakukan konfirmasi ke Safri Talib salah satu pengurus Partai PKB Kabupaten Halmahera Selatan via telepon 08239303XXXX tidak di jawab, (Bws)


Komentar

Berita Terkini