|

.Program Sumur Resapan Perlu Ditingkatkan


Foto Bersama Forkompimda Kota Ternate dan CSR USAID

TERNATE-BRINDOnews.com, Untuk mendorong bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) program sumur resapan di Kota Ternate United States Agency for International Development USAID dari rakyat Amerika gelar dinner meeting bersama Swasta yang dipusatkan di royal Resto Kamis (02/10/2017).

CSR Spesialist Usaid Iuwash Plus Asep M Mulyana kepada awak media usai kegiatan mengatakan, program ini akan memonitoring bantuan banyaknya sumur resapan sehingga potensi air hujan yang sangat besar bisa ditingkatkan di kota Ternate.  Bisa meresap kedalaman tanah dan bisa mendorong intrusi air laut.

Kata dia, tahap pertama langkah penyelamatan mata air ake gaale akan di bangun 350 sumur resapan dan 50 sumber resapan ples pakai tender air. " tadi kami tawarkan di perusahaan melalui badan perbankan daerah yang di ketuai oleh Bank Indonesia, tawaran tersebut langsung di dukung oleh bank Indonesia dan bersedia membantu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI)Dwi Tugas Waluyanto Maluku Utara (Malut) menambahkan, program yang sangat bagus, tidak hanya kepentingan pemerintah Kota sekarang, akan tetapi kepentingan bersama hingga sampai anak cucu daerah ini. “untuk penyediaan air bersih, kalau airnya tidak bersih akan mengganggu pertumbuhan anak".

Dwi berharap untuk anak anak mendatang akan tumbuh dengan sehat, cerdas. Bank BI, berkomitmen untuk membantu dengan kegiatan ini akan menyediakan anggaran tahun ini berkisar Rp 150 juta.

Dirinya berharap, muda-mudahan  ada dukungan dari pihak lain demi kemajuan dan perkembangan masyarakat Kota ternate. Daerah ini memliki potensi curah hujan yang cukup tinggi, hal ini bisa menambung banyaknya air di dalam tanah, (shl)

Komentar

Berita Terkini