|

Presiden Berhalangan Hadir Di Acara WIFT

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan  (DKP) Provinsi Maluku Utara Buyung Rajiloen

TERNATE,BRINDOnews.com- Jadwal Kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Maluku Utara untuk membuka Kegiatan Mancing Mania dalam ajang Widi International Fishing Tournament WIFT pada 25 Oktober di Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan, akhirnya batal. Hal ini dikatakan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara Buyung Rajiloen kepada wartawan di sekertariat panitia WIFT di Hotel Gran Dafam Selasa (23/10/2017) malam tadi.

Menurutnya, pembatalan jadwal kunjungan ini saat Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba bertemu dengan Presiden di acara Rapat Koordinasi di Istana, hasilnya orang nomor satu RI ini membatlakn kunjungan ke malut, dengan alasan masih ada banyak urusan yang harus diselesaikan. Meski begitu hasil percakapan, Presdien akan diwakilkan oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan untuk membukan acara WIFT.

Meskipun  Presdien batal menghadiri WIFT, akan tetapi tidak membuat panitia putus asa, sebab sampai malam tadi, seluruh peserta yang diundang baik dari dalam negeri mapun luar negeri peserta dari 12 negara sudah hadir, saat ini mereka menginap di Grand Dafam Hotel.

Peserta mancing akan diberangkatkan besok 24 Oktober dengan menggunakan Bahari Ekspres menuju lokasi pembukan WIFT pasca itu akan di berangkatkan menuju widi untuk mengikuti perlombaan mancing mania pada 25 Oktober 2017.


Kedatangan Menko Martim Luhut Panjaitan di damping staf khusus Lambock V.Nahattands, Fred S.Lonan , Tenaga Ahli Hernando, Koorspri Rafael Dwinatu A.P, Tim Media Andrie Willyanto dan ADC Mifta Seasotik. (Alf) 
Komentar

Berita Terkini